Advertorial DPRD Riau

DPRD Riau Gelar Paripurna LKPj Gubernur 2015

Paripurna DPRD

PEKANBARU – Senin (28/3/2016), DPRD Riau menggelar rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubenur Riau tahun 2015. Penyampaian dilakukan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Sesuai peraturan yang berlaku, penyampaian LKPj Kepala Daerah ini sangat penting sebagai bentuk pertanggungjawaban kepala daerah dalam mengemban amanah rakyat.

“Tujuan dari penyampaian LKPJ ini berupa penyampaian Pengelolaan pendapatan dan belanja daerah dan penyelenggaraan desentralisasi penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Riau,” ujar Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo, yang memimpin rapat.

Plt Gubernur Riau Andi Rachman mengatakan, kinerja pemerintah daerah belum mencapai tingkat yang maksimal, namun secara bersama-sama telah melakukan hal yang terbaik buat ke depannya.

“Adapun belanja daerah tahun 2015 dianggarkan sebesar Rp11,38 triliun dengan anggaran yang terealisasi sebesar 7,7 persen atau Rp 68,11 triliun,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap untuk ke depannya berbagai pihak baik seluruh SKPD dan DPRD dapat bersama-sama meningkatkan serapan anggaran daerah pada tahun 2016 ini. (Adv/Hms)

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas