Advertorial DPRD Riau

DPRD Riau Gelar Paripurna Jawaban BP2D Soal Kerja Sama Pemprov dan Swasta

BP2D

PEKANBARU – Untuk menanggapi jawaban pemerintah terhadap pembentukan ranperda prakarsa DPRD Riau tentang pengelolaan kerja sama Pemerintah Provinsi dan Swasta, DPRD Riau menggelar Paripurna Jawaban BP2D terhadap pandangan umum fraksi, Kamis (12/5/3016).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Dr. Sunaryo yang didampingi oleh Manahara Manurung, turut hadir juga Plt. Sekda Provinsi Riau beserta Kepala Dinas dan SKPD Pemerintah Provinsi Riau.

Juru bicara BP2D DPRD Riau, Ade Hartati Rahmad mengatakan, saran-saran dari fraksi-fraksi partai yang ada di DPRD Riau tentang jawaban pemerintah daerah terhadap perda tersebut.

Dari pandangan Fraksi Golkar, disampaikan Ade Hartati tentang beberapa poin penting dari fraksi, seperti fraksi Golkar yang menyampaikan saran dalam perda pengelolaan kerjasama Pemerintah Provinsi dan Swasta.

“Dalam pelaksanaan mengelola draf harus jelas dan profesional, dalam kerjasama Pemerintah dengan Swasta agar tidak perlu melibatkan masyarakat, namun harus transparan dan diawasi oleh internal,” jelasnya

Pandangan yang sama dari fraksi PDIP juga disampaikan dalam Paripurna tersebut, dalam draf Ranperda tersebut fraksi PDIP menyarankan agar transparansi terhadap pengelolahan kerjasama tersebut, dan lebih utamakan kebijakan untuk dampak positif bagi masyarakat Riau.

“Dalam pengelolaan dan kerja sama pemerintah provinsi dengan pihak yang swasta harus transparan dan perda tersebut harus berdampak baik kepada masyarakat,” ungkap Ade Hartati, selaku juru bicara fraksi-fraksi DPRD Riau. (Adv/Hms)

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas