Advertorial

Pemkab Rohul Prioritaskan Infrastruktur Jalan Menuju Objek Wisata

Plt Bupati Rohul, H Sukiman
Plt Bupati Rohul, H Sukiman

Plt Bupati Rohul, H Sukiman

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu merencanakan Kecamatan Rambah khususnya Ibukota Kabupaten Rohul Pasirpengaraian menjadi daerah pariwisata sehat.

Sebagai daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk, dengan ikonnya Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian. Selain alamnya yang mendukung dengan dilatar belakangi Bukit Barisan, kecamatan Rambah memiliki sejumlah objek wisata yang menjanjikan.

Untuk mendorong meningkatnya pengunjung wisatawan ke Objek Wisata di Kecamatan Rambah seperti Air Panas, Danau Cipogas dan objek wisata lainnya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018 mendatang akan memperhatikan dan memperbaiki pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menuju lokasi objek wisata.

“ Kita minta Dinas PUPR, untuk dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan menuju lokasi objek wisata di Kecamatan Rambah pada RAPBD Rohul 2018,” ungkap Plt Bupati Rohul H Sukiman, Jumat (21/4/2017), terkait komitmen Pemkab Rohul dalam memperhatikan infrastruktur jalan menuju lokasi objek wisata yang ada di Kecamatan Rambah.

Wabup Rohul itu meminta Dinas PUPR Rohul untuk dapat memprioritaskan program peningkatan jalan menuju objek wisata tersebut. Sehingga dengan baiknya kondisi infrastruktur jalan menuju lokasi objek wisata tersebut, akan menambah minat dari masyarakat untuk mengunjungi objek wisata yang ada.

“ Sekarang ini, pengunjung wisatawan religi dari luar Rohul ke Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian sangat ramai setiap pekannya. Tentu wisatawan selain MAMIC PAsirpengaraian, bisa berkunjung ke objek wisata lain seperti Air Panas, Danau Cipogas dan lainnya. Kalau infrastruktur jalannya kurang bagus, tentu masyarakat tidak akan berminat berkunjung ke objek wisata tersebut,” jelasnya.

Dia mengingatkan  kepada dinas teknis, agar jalan menuju lokasi peninggalan sejarah di Bagas Rarangan Boru Namora Suri Andang Jati, Huta Haiti Desa Rambah Tengah Barat Kecamatan Rambah sepanjang 1 Kilometer agar diprioritaskan perbaikannya tahun mendatang.

Sukiman mengaku, pemerintah daerah secara bertahap akan membenahi objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul yang sangat menjanjikan. Terutama dalam membenahi objek wisata yang ada serta penunjang lainnya yakni infrastruktur jalan yang juga mendapat perhatian serius.

Dia meminta Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul untuk dapat membenahi objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul terutama di Kecamatan Rambah. Dengan didukung sarana prasarana yang ada, maka objek wisata yang ada itu akan diminati untuk dikunjungi oleh masyarakat luar Rohul.(Adv/hms)

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas