Advert To Riau

PLPG Tahap IV FKIP UR Resmi Dibuka

Pekanbaru – Penyelenggaraan PLPG Sub Rayon 105 FKIP Universitas Riau Tahap IV Tahun 2017 resmi di buka (Sabtu, 11/11//2017). Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau Prof Dr HM Nur Mustafa MPd menginstruksikan kepada seluruh panitia pelaksana PLPG agar penyelenggaraan ini segera di buka.

Penyelenggaraan Kegiatan PLPG berlangsung selama 12 hari dilakukan di Enam tempat yang berbeda dengan jumlah 336 peserta. Pada Pembukaan PLPG ini, Dekan FKIP Universitas Riau Prof Dr HM Nur Mustafa MPd menugaskan Drs Jasfar Jas MPd, Dr Mahdum Adnan MPd, Dr Zul Irfan MSi, Dr Hermandra MA, Mahmud Alpusari MPd dan Edi Noviana MPd.

Pada Pembukaan PLPG tahap IV di Mona Plaza Hotel dengan jumlah Peserta 62 Guru, di buka oleh Wakil Dekan II FKIP Universitas Riau Drs Jasfar Jas MPd, Jasfar memaparkan mengenai langkah-langkah ataupun tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh para peserta dalam mengikuti PLPG.

Menurut Jasfar peserta PLPG 2017 harus mengikuti tahapan Pra Kondisi atau Pembekalan awal. Tahapan Pra kondisi atau pembekalan awal merupakan rangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh peserta PLPG 2017. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan dengan tujuan agar para Guru lebih siap dalam mengikuti PLPG.  Di pembekalan awal PLPG, peserta mempelajari dua materi belajar yaitu: materi belajar pedagogik dan materi belajar professional. Ditahapan ini akan menentukan lulus atau tidak lulusnya peserta ke tahapan berikutnya. “ungkapnya.

Lebih lanjut Jasfar menjelaskan “tujuan PLPG adalah Meningkatkan kompetensi dan profesional guru, memantapkan penguasaan kemampuan guru dalam mengimplementasikan kurikulum dalam pembelajaran dan Menentukan untuk mengikuti UTN/UKG. “tegasnya.

Diakhir pemaparannya, Jasfar berharap kepada seluruh Peserta untuk serius menjalani seluruh rangkaian kegiatan PLPG ini karena kegiatan PLPG ini Tahun terakhir, jadi bersyukurlah bapak dan ibu terpilih untuk mengikuti kegiatan PLPG ini. Peluang dan kesempatan ini pergunakan sebaik-baiknya dan berusahalah semaksimalnya agar lulus mengikuti UTN/UKG dan menjadi seorang Guru yang professional. “harapnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas