Bengkalis

Cerita Desa Sepahat, Prestasi yang Harumkan Bengkalis di Indonesia

Desa Sepahat menjadi pelopor desa hijau
Desa Sepahat menjadi pelopor desa hijau

Desa Sepahat menjadi pelopor desa hijau. (Sumber: Pesisirone.com)

BENGKALIS – Berjarak cukup jauh dari Kota Pekanbaru, Desa Sepahat di Kabupaten Bengkalis telah bertransformasi menjadi sebuah kawasan yang layak dicontoh oleh semua desa di Indonesia. Selama bertahun-tahun, desa yang masuk ke dalam Kecamatdan Bukitbatu ini memegang berbagai prestasi, mulai dari juara pertama Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), kebersihan hingga aneka lomba desa lainnya.

Camat Bukitbatu M Fadlul mengisahkan, perjalanan yang panjang memang telah dilalui oleh Desa Sepahat. Di kabupaten itu, desa ini secara nyata telah menjadi panutan bagi pemerintahan desa lainnya lantaran sanggup menerapkan pemerintahan yang baik, lingkungan yang nyaman serta berbagai penataan lainnya.

“Selain itu Pemerintah Desa Sepahat juga pernah mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam lomba desa tingkat nasional. Segudang prestasi yang diraih tentunya mengharumkan nama Kecamatan Bukitbatu dan Kabupaten Bengkalis di tingkat nasional,” papar Fadlul seperti dilansir dari Goriau.com.

Sistem pemerintahan desa yang baik tidak hanya berlangsung dalam periode tertentu saja. Menurut Fadlul, masa kepemimpinan beberapa kepala desa menunjukkan hasil yang sangat baik.

Ia berharap setiap prestasi yang diraih Desa Sepahat mampu memberikan motivasi bagi setiap desa lainnya di Indonesia, terutama dalam menerapkan pemerintahan desa yang baik. Tak hanya itu, ia mendorong agar semua kawasan di Kecamatan Bukitbatu juga terus mengejar prestasi, baik di tingkat local, nasional maupun internasional.

Sumber: Goriau.com

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas