Bengkalis

Daging Impor Jokowi tak ‘Singgah’ ke Mandau

Daging sapi

DURI – Distribusi daging impor dalam kebijakan Jokowi untuk menstabilkan harga daging sapi di pasaran kini telah menyentuh sebagian besar kawasan di Indonesia, termasuk Provinsi Riau. Meski hampir semua kabupaten/kota telah merasakan daging murah seharga Rp80 ribu/kilogram ini, tidak demikian dengan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Daging yang diharap-harapkan itu masih enggan ‘singgah’ ke daerah ini.

Masyarakat Mandau, Kabupaten Bengkalis mengeluh karena merasa diperlakukan kurang adil. Pasalnya, saat daerah lain bisa membeli daging Rp80 ribu/kilogram, di Mandau daging tetap bertahan dengan harga Rp130 ribu/kilogram.

“Di Pekanbaru bisa (Rp80 ribu/kilogram, red), di sini jangan harap. Ditawar Rp5 ribu pun susah,” ujar Siti (31) saat berbincang dengan Riauposting.com, Kamis (9/6/2016) sore.

Lalu, kenapa Mandau dan Bengkalis secara keseluruhan tidak mendapatkan distribusi daging ini?

M Fauzi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri Raja Arlingga membenarkan hal tersebut. Untuk daging impor Jokowi yang bisa dijual murah tersebut, Bengkalis tidak mendapatkan jatah.

“Nanti kita akan koordinasi dengan Disperindag Riau bagaimana cara mendapatkannya,” ujarnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas