Ekonomi

BRI Pasirpengaraian, Tingkatkan Pelayanan Penukaran Uang

Kepala Cabang BRI Pasirpengaraian Bhakti Agung ketika melayani masyarakat penukaran uang
Kepala Cabang BRI Pasirpengaraian Bhakti Agung ketika melayani masyarakat penukaran uang

Kepala Cabang BRI Pasirpengaraian Bhakti Agung ketika melayani masyarakat penukaran uang

PASIRPENGARAIAN – Kanotor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pasirpengaraian, Selasa (21/6/2016) siap memberikan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam penukaran uang yang telah di sediakan. Tempat penukaran uang di halaman Pasar Modern Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu.

Terkait kebutuhan uang baru menjelang Lebaran. Tak hanya di Pos pelauyanan penukaran yang telah disediakan tetapi juga bisa langsung ditukar ke Unit BRI yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Rohul ini.

“ Gelaran penukaran uang pecahan ini digelar mulai 21 hingga 23 Juni 2016, setiap Selasa, Rabu dan Kamis, Pukul 09.00 – 12.00. Tak hanya di Pos Pelayanan saja, tetapi masyarakat juga bisa langsung datang ke kantor BRI yng telah tersebar se Rohul,” tutur Bhakti Agung SE, Kepala Cabang BRI Pasirpengaraian diruang kerjanya.

Karyawan BRI saat melayani masyarakat dalam penukaran uang

Karyawan BRI saat melayani masyarakat dalam penukaran uang

Bhakti Agung menambahkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan layanan Bank Rakyat Indonesia dan perbankan kepada masyarakat sekaligus memudahkan masyarakat yang memerlukan pecahan uang kecil dan pecahan uang baru di momentum Ramadhan dan Lebaran tersebut.

“ Pelayanan penukaran uang bersama ini, masyarakat yang menukar uang pecahan kecil dilayani tanpa dipungut biaya (Gratis) dan terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Bhakti Agung menghimbau kepada masyarakat, agar melakukan penukaran di outlet penukaran resmi ataupun di layanan penukaran bersama yang telah disediakan. Dan hindari penukaran uang di pinggir jalan sebab rawan terhadap berbagai risiko. Untuk itu, masyarakat diharapkan selalu cek keaslian uang Rupiah melalui 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang) dalam bertransaksi menggunakan uang tunai.

“ Kami menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan penukaran di outlet penukaran resmi ataupun di layanan penukaran bersama yang digelar Bank Indonesia. Dan hindari penukaran uang di pinggir jalan sebab rawan terhadap berbagai risiko. Untuk itu, masyarakat diharapkan selalu cek keaslian uang itu melalui 3D dalam bertransaksi menggunakan uang tunai,” himbaunya.

Untuk meminimalisir risiko membawa uang tunai dengan jumlah besar, masyarakat juga diharapkan untuk berbelanja dengan bijak, tak berlebihan serta memanfaatkan alat pembayaran non tunai baik APMK (alat pembayaran menggunakan kartu) maupun uang elektronik dalam bertransaksi agar lebih praktis, aman dan efisien.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas