Advert To Riau

Pinjam Uang di BRI, Cukup Jaminan SK PNS Masih Aktif atau Sudah Pensiun

Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pasirpengaraian, Bhakti Agung SE
Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pasirpengaraian, Bhakti Agung SE

Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pasirpengaraian, Bhakti Agung SE

PASIRPENGARAIAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, menyediakan program fasilitas pinjaman bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan diberi nama kredit BRIguna. Pemohon kredit dapat menggunakan Surat Keputusan (SK) Pengangkatannya sebagai anggunan.

Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pasirpengaraian Bhakti Agung SE menjelaskan, program ini terdiri dari tiga jenis, yaitu, BRIguna Karya (PNS yang masih aktif), BRIguna Purna (sudah pensiun) dan BRIguna umum (PNS yang masih aktif menjelang pensiun).

“ Ada BRIguna Karya untuk yang masih bekerja, BRIguna Purna untuk yang sudah pensiun dan BRIguna Umum yang masih aktif menjelang pensiun. Anggunannya cukup SK pengangkatan atau SK Pensiun,” jelas Agung kepada Riauposting.com, Rabu (13/7/2016) diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, program kredit BRIguna sebenarnya adalah program kredit pinjaman dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap atau fixed income (gaji). Pemohonnya pun tidak hanya PNS melainkan karyawan swasta yang perusahaannya telah bekerjasama dengan BRI.

SK Pengangkatan dan SK Pensiun sendiri, lanjutnya hanya digunakan sebagai alat bukti bahwa pemohon yang bersangkutan adalah benar karyawan di intansi yang dilampirkan pemohon kepada pihak BRI.

Ia menambahkan, program kredit ini sendiri tergolong sebagai kredit konsumtif, artinya pemohon bisa meminjam dengan penggunaan seperti pembelian barang bergerak, biaya sekolah, perbaikan rumah dan keperluan konsumtif lainnya.

“ Masyarakat yang ingin mengajukan tinggal datang ke kantor Cabang BRI Pasirpengaraian atau kantor BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan,” paparnya.

Kemudian orang nomor satu di BRI Cabang Pasirpengaraian ini juga menjelaskan bahwa selama ini antusias masyarakat menggunakan BRIguna ini sudah banyak sekali. Untuk Agung menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul yang sudah PNS atau pun yang sudah pensiun mari bergabung dengan BRIguna. Karena menurutnya, melakukan pinjaman dengan BRIguna ini bunganya cukup murah dari program kredit lainnya.

“ Kami menghimbau kepada masyarakat yang PNS atau pensiun mari bergabung bersama kami dalam program BRIguna ini, karena bunganya cukup rendah dan persyaratannya cukup dengan melampirkan SKnya saja,” ajak Bhakti Agung SE.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas