Ekonomi

BRI Cabang Pasirpengaraian dan Islamic Center Rohul Kerjasama Tentang Mesin EDC Merchant

Pinca BRI Pasirpengaraian, Bhakti Agung Siswanto SE dan Ketua Umum MANIC Rohul, H Zulyadaini di Islamic Center
Pinca BRI Pasirpengaraian, Bhakti Agung Siswanto SE dan Ketua Umum MANIC Rohul, H Zulyadaini di Islamic Center

Pinca BRI Pasirpengaraian, Bhakti Agung Siswanto SE dan Ketua Umum MANIC Rohul, H Zulyadaini di Islamic Center

PASIRPENGARAIAN – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pasirpengaraian telah melakukan kerjasama dengan pengurus Masjid Agung Nasional Islamic Center (MANIC) Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, tentang masuknya mesin EDC Merchant sebagai alat pembayaran non tunai.

Penyerahan Mesin EDC Merchan BRI ini di serahkan langsung oleh Pimpinan BRI Cabang Pasirpengaraian, Bhakti Agung Siswanto SE didampingi Funding Officer BRI Cabang Pasirpengaraian Yasman Rizki kepada Ketua Umum MANIC Rohul, H Zulyadaini diruang kerjanya. Penyerahan mesin EDC Merchant BRI ini berjumlah 7 unit.

Berdasarkan informasi dari Pimpinan BRI Cabang Pasirpengaraian, Bhakti Agung Siswanto SE kepada Riauposting.com, Senin (30/1/2017) mengatakan, kegunaan mesin EDC Merchant BRI ini sebagai alat penerima pembayaran non tunai. Mesin EDC Merchant BRI lansung di implementasikan kepada pihak Islamic Center Rohul.

Lebih lanjut Agung menambahkan, penyerahan mesin EDC Merchant BRI ini dalam artian seluruh pembayaran tunai yang selama di Masjid kebanggaan masyarakat Rohul ini, bisa dilayani dengan pembayaran melalui Kartu ATM BRI dan tidak perlu membawa uang tunai. Dengan salah satu tujuannya agar masyarakat atau pengunjung Islamic terhindar dari aksi kejahatan.

“ Kami telah menyerahkan mesin EDC Merchant BRI kepada pengurus Islamic, dengan maksud untuk memudahkan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran, cukup menggunakan kartu ATM BRI saja tanpa membawa uang tunai,” tutur Agung.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bank BRI Cabang Pasirpengaraian ini berharap kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu bisa memanfaatkan fasilitas BRI yang berada di Islamic Center Rohul, yaitu Mesin EDC Merchant BRI.

“ Kami mengajak kepada masyarakat Rohul hendaknya selalu menggunakan fasilitas BRI yang ada di Islamic Center Rohul. Kami dari BRI Cabang Pasirpengaraian akan selalu memberikan kemudahan buat masyarakat Rohul,” ajak Agung.

Agung juga berharap kepada seluruh pengunjung islamic center Rohul yang berbelanja dan ingin melakukan pembayaran tanpa uang tunai jangan panik, karena di Masjid terbesar dan termegah di Rohul ini telah menyediakan fasilitas untuk kemudahan bagi pengunjung dalam melakukan transaksi.

“ Harapan kita seluruh pengunjung islamic yang berbelanja disana tidak perlu risau, jika tidak membawa uang tunai, asal membawa ATM bisa bertransaksi disana. Sehingga program pemerintah kedepan melaksanakan transaksi elektronik dapat kita jalankan di Kabupaten Rokan Hulu,” harap Agung.

Sebanyak 7 unit Mesin EDC Merchant BRI yang telah diserahkan ke pengurus MANIC Rohul ditempatkan di Coffe Shop Manic, Swalayan Manic Rohul, dimenara 99 dan gerai-gerai yang ada di Islamic Center Rohul ini.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas