Ekonomi

Wako Promosikan Peluang Investasi Pekanbaru di Perth, Australia

PEKANBARU – Untuk lebih memperkenalkan Pekanbaru ke dunia luar, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus sengaja mempersiapkan waktunya untuk melakukan kunjungan ke Perth Australia. Tujuan dari kunjungan itu untuk mempromosikan tentang potensi investasi yang ada di Pekanbaru, khususnya di bidang pertanian dan peternakan.

Menurut Kabag Protokol Ardiansyah yang diterima riauposting.com melalui rilisnya menjelaskan, pertemuan dengan para investor asal Australia itu difasilitasi oleh Acting Konsul RI Rosihan T Saragih di Perth, Australia.

“Sebelum berkunjung ke negeri Kangguru, Pak Wali sempat melakukan ekspose di Konsulat Republik Indonesia tentang peluang investasi yang bisa ditanamkan untuk pengembangan pertanian dan peternakan. Baru kemudian Konsul RI mempertemukan dengan investor dari Australia,” ungkapnya.

Dalam ekspose di Perth, Australia lanjutnya, Wali Kota Pekanbaru dipertemukan dengan perusahaan International Liefstok Exporter. Pertemuan itu katanya lebih kepada ekpose rencana pengembangan rumah potong hewan dan jaminan suplai sapi ke Pekanbaru” papar Ardiansyah.

Usai pertemuan, Wali Kota yang ditemui mengatakan, dari hasil ekspose tersebut, para pengusaha Perth Australia lebih tertarik untuk berinvestasi mengembangkan sektor agro wisata dan pertanian di Pekanbaru.

“Saat ini permintaan akan daging di Pekanbaru sangat tinggi. Bahkan melebihi dari Kota Medan, khususnya komsumsi daging sapi Bali yang juga berasal dari peternakan Australia. Kami optimis, para pengusaha di Perth Australia sangat tertarik untuk berinvestasi pada sektor pertanian dan peternakan di Pekanbaru,” ujarnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas