Galeri

Rangkaian Kunjungan Dinas Pemkab Rokan Hulu ke Sumbar


PEMERINTAH Kabupaten Rokan Hulu mengadakan kunjungan dinas ke beberapa daerah di Sumatera Barat (Sumbar). Rombongan Pemkab Rokan Hulu dipimpin langsung Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, Wakil Bupati Rokan Hulu Ir H Hafith Syukri MM, Sekdakab Rokan Hulu Ir H Damri, para asisten, sejumlah kepala Satker. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu Nasrul Hadi MT juga ikut dalam rombongan ini.

Rangkaian kunjungan kerja ini diawali ke Kabupaten Limapuluh Kota untuk meninjau pembibitan ternak sapi di Balai Pembibitan Ternak Sapi Padang Mangatas. Sebelum ke balai pembibitan, rombongan Pemkab Rokan Hulu disambut Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo beserta pimpinan satkernya di rumah dinas Bupati Limapuluh Kota.

Di lokasi pembibitan, banyak informasi yang bisa diperoleh untuk dikembangkan di Kabupaten Rokan Hulu. Apalagi, saat berkunjung ke lokasi ini, bupati dan rombongan disuguhkan tayangan profil Balai Pembibitan Ternak Unggul (sapi potong) yang dikelola Kementrian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan RI.

Dari Limapuluh Kota, rombongan Pemkab Rokan Hulu melanjutkan perjalanan memenuhi undangan Bupati Kabupaten Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe di rumah dinas Bupati Tanah Datar. Dalam pertemuan tersebut, M Shadiq Pasadigoe mengundang seluruh rombongan untuk berkunjung ke Istana Pagaruyung.

Undangan yang disampaikan Bupati Tanah Datar ini disambut langsung Bupati Rokan Hulu dengan membawa rombongan berkunjung ke situs sejarah penuh historis di Sumatera Barat ini.

Sebagai undangan balasan, Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi mengundang Bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe untuk ikut dalam iven Rokanhulu Creative Carnaval (RCC) Oktober 2015 mendatang dalam rangkaian HUT Kabupaten Rokan Hulu.

Rangkaian kegiatan Pemkab Rokan Hulun di Sumatera Barat diakhiri dengan menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Rokan Hulu (Ipemarohu) Se-Sumbar Periode 2014-2015 di Hotel Basko. Wali Kota Padang Mahyedi Ansharullah ikut hadir dan menyampaikan sambutannya pada pelantikan tersebut. Mahyedi Ansharullah memuji komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terhadap mahasiswa Rokan Hulu yang menuntut ilmu di luar daerah, khususnya di Kota Padang.

Di depan pengurus Ipemarohu yang dipimpin Azwardi Deri ini, Wako Padang juga memuji prilaku mahasiswa asal Rokan Hulu, selain telah berkontribusi untuk pembangunan Kota Padang, juga tidak pernah terlibat dalam tindakan kejahatan, narkoba maupun pergaulan bebas.

Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi juga menyampaikan terima kasih atas perhatian besar Wali Kota Padang terhadap mahasiswa Rokan Hulu. Selanjutnya, atas nama orangtua mahasiswa, bupati mengingatkan para mahasiswa untuk fokus menyelesaikan studinya.

(bpm)

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas