Headline Riau

Melalui Program BRI Peduli, BRI Kanca Pasirpengaraian Serahkan Dana CSR 282,504 Juta ke Pasar Modern

Usai menyerahkan dana CSR, Pinca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE foto bersama dengan Wabup Rohul, H Sukiman dan beberapa OPD serta pengurus pasar modern
Usai menyerahkan dana CSR, Pinca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE foto bersama dengan Wabup Rohul, H Sukiman dan beberapa OPD serta pengurus pasar modern

Usai menyerahkan dana CSR, Pinca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE foto bersama dengan Wabup Rohul, H Sukiman dan beberapa OPD serta pengurus pasar modern

PASIRPENGARAIAN – Untuk membantu Revitalisasi Pasar Modern, Pasirpengaraian Kabupaten Rokan Hulu‎, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pasirpengaraian, melalui program BRI Peduli dengan Tagline Bangga Berindonesia, salurkan dana Tanggung Jawab Sosial atau yang dikenal Community Social Responsibility (CSR) Rp 282‎.504.000.

Sebelum melakukan penyerahan dana CSR tersebut, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan yang ditandatangani oleh Pimpinan Kantor Cabang BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE dengan Pemerintah Kabupaten Rohul yang dilakukan oleh Kepala BPKAD Rohul, Jaharuddin. Usai penandatanganan tersebut, Kepala BPKAD Rohul Jaharuddin menyerahkan bantuan CSR BRI ke Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya‎ Jenewar Efendi.

Disaksikan oleh Wakil Bupati Rohul, H Sukiman, Staf Ahli Bupati Abdul Harris, Kepala Bappeda Rohul, Nifzar, Kepala Bapenda Rohul Joni Muchtar, Kepala Disperindag Rohul H Sariaman, Kepala Disdukcapil Rohul H Saipul Bahri, Camat Rambah M Franovandi SSTP serta tamu undangan lainnya.

Pimpinan Kanca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE kepada Riauposting.com, Selasa (12/12/2017) pukul 10.00 Wib menjelaskan, dana CSR yang diserahkan ini senilai Rp 282.504.000. Dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan atap kanopi, kios bagi pedagang di pasar modern, kemudian perbaikan kamar mandi (Toilet), rehap musholla kemudian pembuatan Gafura di pintu masuk dan pintu keluar Pasar Modern Pasirpengaraian.

“ Pada hari ini kita telah menyerahkan dana CSR kepada Pasar Modern Pasirpengaraian senilai 282,504 Juta. Keguanaan dana ini untuk pembuatan atap kanopi, kios bagi pedagang di pasar modern, kemudian perbaikan kamar mandi (Toilet), rehap musholla kemudian pembuatan Gafura di pintu masuk dan pintu keluar Pasar Modern Pasirpengaraian,” tutur Agung.

Agung juga menambahkan, penyerahan dana CSR ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT PT BRI Kanca Pasirpengaraian yang ke 122 tepatnya pada 16 Desember 2017. Sementara pelaksanaan acara HUT BRI tersebut digelar pada Ahad 17 Desember 2017 di Pasirpengaraian.

Selain itu, Lanjut Agung, Program ini juga terintegrasi dengan 4 program Kementerian BUMN, yaitu Program Mencerdaskan Bangsa, Program Indonesia Sehat, Program UKM Naik Kelas dan Program Peningkatan Ekonomi Rakyat Melalui Pariwisata. Dalam waktu dekat ini, BRI juga akan menyerahkan dana CSR untuk Klaster Wisata.

“ Salah satu Program dari BRI Peduli adalah Teras BRI Nusantara. Dimana didalamnya terdapat dua item. Pertama, Klaster Usaha yang bersifat umum seperti pertanian, peternakan, perikanan, kerajinan dan lainnya. Kedua, Kalster Wisata yang didalamnya berupa pengembangan ekonomi kerakyatan dikawasan wisata,” tambahnya.

Pinca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE menyerahan Dana CSR kepada Kepala BPKAD Rohul, Jaharuddin yang disaksikan oleh Wabup Rohul, H Sukiman serta undangan lainnya

Pinca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE menyerahan Dana CSR kepada Kepala BPKAD Rohul, Jaharuddin yang disaksikan oleh Wabup Rohul, H Sukiman serta undangan lainnya

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Rohul H Sukiman dalam arahannya sangat mengapresiasi bantuan CSR sekitar Rp 282,504 juta yang disalurkan Bank BRI Cabang Pasirpengaraian untuk revitalisasi Pasar Modern.

“ Kami berharap, ini bisa berjalan dengan baik dan harapan kita sebagai penerima dana bantuan dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai terjadi penggunaan dana yang tidak pada tempatnya,” harap H Sukiman.

Sukiman juga mengatakan, akan memberikan pemahaman ke perusahaan lainnya bahwa Pemkab Rohul membutuhkan dana untuk dunia pendidikan, seperti Institut Sains Quran (ISQ‎) Rohul.

Sementara itu, Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya, Jenewar Efendi sangat berterimakasih, atas bantuan CSR nya untuk revitalisasi Pasar Modern. Dia juga mengakui, bahwa pembangunan di Pasar Modern belum tuntas. Karena masih membutuhkan perhatian dan sentuhan dari pemerintah daerah, dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat Rohul.

“ Ada beberapa item yang ditargetkan terealisasi 2018 nanti. Kami mengharapkan, Perusda Rokan Hulu Jaya terus bisa bekerjasama lagi dengan BRI, yakni pembangunan Taman Digital yang letaknya di belakang Pasar Modern, di atas lahan seperempat hektar,” paparnya.

Usai penyerahan Dana CSR tersebut, terlihat Wakil Bupati Rokan Hulu H Sukiman melepaskan puluhan balon untuk diterbangkan ke udara. Dari sekian banyak balon tersebut ada hadiah berupa tabungan Simpedes BRI senilai 500 ribu. Jika masyarakat mendapatkan balon tersebut, silahkan datang ke Kantor BRI terdekat dengan membawa kupon undian yang ada didalam balon tersebut.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas