Hukrim

Hendak Kabur, Mobil Dumptruck Pencuri Ternak Kerbau Terjungkil Balik

Hendak Kabur, Mobil Dumptruck Pencuri Ternak Kerbau Terjungkil Balik
Hendak Kabur, Mobil Dumptruck Pencuri Ternak Kerbau Terjungkil Balik

Hendak Kabur, Mobil Dumptruck Pencuri Ternak Kerbau Terjungkil Balik

PASIRPENGARAIAN – Polsek Rokan IV Koto Berhasil Menggagalkan Pencurian Ternak di wilayah hukumnya. Penggalan Pencurian tersebut berhasil dilakukan setelah Mobil Dump truck yang dipakai kawanan pencuri terbalik di parit saat dikejar polisi dan warga setempat.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK MHum melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino menjelaskan, penggalan aksi pencurian Ternak di Rokan IV Koto ini dilakukan setelah polsek Rokan IV Koto mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi Pencurian ternak kerbau di Desa Pendalian milik Alaidin (35) Warga Desa Pendalian, Selasa (12/7/2016) sekitar pukul 19.30 wib.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Riauposting.com dari humas polres Rohul Ipda Efendi Lupino melalui press realasenya menjelaskan, aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui imam Penjaga Kebun Korban. Saat itu imam yang berangkat ke kebun untuk melihat kandang kerbaunya terkejut mendapati pintu kandang kerbau milik majikannya Alaidin sudah dalam kondisi terbuka dan 3 ekor kerbaunya sudah hilang.

Melihat kejadian tersebut, Korban Imam langsung melaporkan kepada pemiliki ternak Alaidin dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Nelly. Saat mencari ternak yang hilang Nelly dan Imam menemukan jejak kerbau mengarah masuk ke hutan.

“ Kemudian dibantu masyarakat Pendalian polisi bersuaha mencari pelaku pencurian dan sekira pukul 21.00 wib masyarakat Pendalian melihat sebuah mobil Dum truck Mitsubishi Canter warna kuning mondar mandir di Desa Sei Kandis,” ungkap Efendi Lupino.

Selanjutnya, diketahui bahwa mobil dump truck pengangkut ternak curian tersebut sudah melarikan diri menuju ke daerah Kecamatan Koto Kampar Hulu, kabupaten Kampar, kemudian diinformasikan kepada warga Koto Kampar Hulu untuk memberhentikan mobil Dump truck tersebut jika melintas.

“ Namun saat hendak dihentikan dump truck itu malah menabrak palang yang dipasang masyarakat Koto Kampar Hulu dan sekira pukul 22.00 wib saat tiba di jalan gunung malelo mobil dump truck itu menabrak tembok saat melalui tikungan patah dan kemudian mobil masuk ke dalam parit yang dalamnya lebih kurang 1 M,” jelas Efendi.

Karena kecelakaan tersebut, kerbau yang dicuri pelaku keluar berhasil di amankan namun mengalami kaki kanan belakang patah. Sementara kondisi Mobil Dump truk rusah parah. Meski berhasil mengagaglkan pencurian ternak tersebut, sayangnya, Pelaku pencurian berhasil melarikan diri ke dalam hutan.

“ Anggota Polsek Rokan IV koto bersama masyarakat melakukan pencarian pelaku sampai ke kebun PT Padasa Enam Kampar, pencarian dilakukan hingga Rabu 13 juli pukul 17.00 wib namun pelaku belum ditemukan,”

Saat ini tempat kejadian perkara sudah dipasangi garis polisi, sementara Polsek Rokan IV Koto masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas