Hukrim

Habib Rizieq Shihab Datangi Mabes Polri, Ingin Ahok Segera Disidang

Habib Rizieq
Habib Rizieq

Habib RizieqHabib Rizieq

JAKARTA -Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab mendatangi Mabes Polri untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaaan (BAP) dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Akhok, Rabu (23/11). Habib Rizieq hadir sebagai saksi ahli agama yang diajukan pelapor.

“Saya datang ke Bareskrim dalam rangka untuk penyempurnaan BAP (berita acara pemeriksaan) selaku saksi ahli agama dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok,” kata Rizieq di Bareskrim, Rabu (23/11).

Rizieq mengaku sengaja datang lebih cepat agar pemberkasan kasus penistaan Islam oleh Ahok segera rampung. Dia berharap besok atau lusa Bareskrim Polri bisa melimpahkan berkas ke kejaksaan. “Supaya lebih cepat P21 (dinyatakan lengkap) dan digelar sidang,” ungkap Rizieq.

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, pemeriksaan Rizieq kali ini dalam rangka tindak lanjut saat penyelidikan dahulu.

Menurut dia, Rizieq akan dimintai pendapat sebagai ahli yang diminta pihak pelapor kasus Ahok.  “Sekarang dalam rangka penyidikan kami melakukan kegiatan pemeriksaan dengan projustitia sebagai ahli yang ditunjuk pelapor,” kata Ari Dono di Mabes Polri, Rabu (23/11).

Sejauh ini, Polri sudah memeriksa 27 saksi kasus Ahok. Sisanya, kata dia,  tinggal lihat perkembangan nanti.

Sumber: jpnn.com

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas