Indragiri Hilir

Ke Tembilahan? Naik RHM Travel Aja!

RHM travel Tbh.1
CV. Rizqia Humaira Mandiri (RHM) Travel, Jalan H. Said No. 29 Tembilahan. Foto : Anjar/Riauposting.com

TEMBILAHAN – Bepergian menggunakan angkutan umum bagi sebagian orang kadang menjadi pilihan yang cukup ekonomis ketimbang membawa kendaraan sendiri. Sementara, bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi, angkutan umum jadi sarana mobilitas yang harus digunakan ke daerah tujuan.

Siapapun yang bepergian menggunakan angkutan umum dengan sarana mobil, mencari jasa angkutan itu kini tidak terlalu sulit. Banyak yang bisa dipilih, mulai dari bus ataupun jasa transportasi travel yang menggunakan jenis mobil lebih kecil.

Sebagai informasi, warga kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), maupun orang-orang yang ada di wilayah Inhil pengguna angkutan umum, kini rata-rata memilih menggunakan travel dalam bepergian. Karena itu banyak jasa travel tumbuh subur di kota Tembilahan.

Orang-orang dari luar kota Tembilahan yang akan menuju kesini pun tak begitu sulit mencari mobil travel yang ingin dinaiki.

Semua jasa travel pastilah menawarkan sesuatu agar calon penumpang memilih naik travel mereka. Wajar saja, dengan makin banyak pesaing, maka pemilik travel sudah tentu berusaha menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya.

Opini penumpang umumnya menganggap naik travel lebih efektif, karena kelebihannya antar jemput alamat, serta diangap lebih cepat. Tapi berkembang pula kekhawatiran naik travel yang cenderung ‘ngebut’, punya resiko tinggi bagi keselamatan diperjalanan.

Lalu bagaimana calon penumpang memutuskan memilih travel yang tepat?

Dari pengalamannya selama bertahun-tahun menggeluti bisnis angkutan penumpang, Purnomo, pemilik travel dengan bendera CV. Rizqia Humaira Mandiri (RHM) travel, mencoba memberi sentuhan berbeda dari kompetitornya. Pria 51 tahun ini paham betul dengan bisnis yang dia geluti.

“Ketika penumpang angkutan umum mulai banyak menggunakan travel, cukup banyak pula orang yang mencoba bergelut dibisnis ini. Dengan cukup banyaknya usaha sejenis, sudah barang tentu menciptakan persaingan. Bahkan tak jarang jasa travel muncul silih berganti. Ada yang bertahan, ada pula yang terpaksa ‘tutup buku’ karena tidak mampu bersaing,” ujarnya.

Travel sebagai sarana angkutan alternatif dari dan menuju Tembilahan, ditilik dari pengguna memang memiliki pangsa pasar yang cukup potensial. Lalu kenapa ada usaha travel yang bisa sampai “gulung tikar”?

Menurut mas Pur, sapaan akrab Purnomo, itu tak terlepas dari karakter penumpang Inhil yang fanatik. Karakter penumpang Inhil umumnya tidak mau lagi berlangganan kalau merasa mendapat hal yang kurang berkenan, misalnya pengemudi yang kasar, pelayanan yang tidak ramah, sering berangkat tidak tepat waktu dan lain sebagainya.

Purnomo RHM.1

Purnomo (mas Pur), Direktur CV. Rizqia Humaira Mandiri Travel, Tembilahan. Foto: Anjar/Riauposting.com

Banyak penumpang yang merasa kecewa dengan sebuah travel lalu memutuskan naik travel lain. Itu dilakukan demi mencari travel mana yang paling pas menjadi langganan.

“Selain memberi kenyamanan dan pelayanan yang baik, faktor keselamatan penumpang jadi prioritas di RHM. Kami tidak segan-segan menegur supir dengan keras, bahkan kalau perlu memberhentikan apabila kami mendapat laporan dari penumpang tentang supir yang kasar, apalagi membawa mobil dengan cara yang bisa membahayakan keselamatan,” tegas Mas Pur.

Sebagai armadanya, RHM menggunakan mobil Inova dan Pregio yang semuanya full AC. Sebelum berangkat, mobil harus dipastikan dalam kondisi bersih dan prima. Selain itu telinga penumpang akan dimanjakan dengan alunan musik dari perangkan sound mobil yang jernih.

Rute Tembilahan – Pekanbaru atau sebaliknya, sekali berhenti di rumah makan. Persinggahan rumah makan pun dipilih yang dianggap pas dengan selera penumpang. Sebelum berangkat penumpang RHM disuguhkan snack, sebagai bagian dari pelayanan kepada penumpang.

Yang asyiknya lagi, RHM memberi penghargaan pada penumpang yang telah berlangganan. Setiap penumpang yang 9 kali naik RHM akan diberi paket bonus satu tiket gratis.

Disamping layanan diatas, CV. Rizqia Humaira Mandiri juga mempunyai layanan cateran, kiriman paket, droping bandara, menyediakan bus pariwisata, serta ticketing pesawat domestik dan internasional.

RHM Tembilahan berkantor di Jalan H. Said Nomor 29 (samping Jalan Pintu Air). Sedangkan di Pekanbaru beralamat di Jalan Arengka 2 / SM. Amin Nomor 20. Pemesanan tiket untuk Tembilahan ada di nomor Hp 0822 3132 2323, 0812 7670 1767 dan pemesanan tiket dari Pekanbaru di nomor 0823 8191 0515, 0823 0707 4455.

Dengan motto “Kenyamanan dan Keselamatan Penumpang Adalah Prioritas”, terbayangkan apa yang bakal didapat jika naik RHM?

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas