Indragiri Hilir

Ratusan Ribu Warga Tembilahan Ramaikan Acara Malam Takbiran

suasana malam takbiran idul adha tbh 2016.1
Ratusan ribu warga kota Tembilahan meriahkan acara malam takbiran Idul Adha 1437 H. Foto : Anjar/Riauposting.com

TEMBILAHAN – Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun ini jatuh pada hari Senin 12 September 2016. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, suasana malam takbiran meyambut datangnya hari raya Idul Adha di kota Tembilahan, ibu kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau selalu disambut antusias dan penuh suka cita oleh hampir seluruh warga kota.

Bagi warga Tembilahan, suasana malam takbiran Hari Raya Idul Adha boleh dibilang tidak jauh beda meriahnya dengan malam takbiran meyambut Hari Raya Idul Fitri. Berlokasi di Jalan Sudirman, persisinya di depan gedung Bank Riau cabang Tembilahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil menggelar acara malam takbiran pada Minggu (11/9/2016) malam.

Setiap acara malam takbiran yang di helat pemerintah, ratusan ribu warga selalu tumpah ruah membanjiri acara. Bahkan warga rela berdesak-desakan demi dapat mengikuti moment malam takbiran yang dimeriahkan dengan pawai kendaraan hias.

Mengusung Tema “Mewujudkan Semangat Ibadah Qurban Dalam Meningkatkan Solidaritas Kebangsaan”, Bupati Inhil HM. Wardan atas nama kepala pemerintahan daerah Inhil dan selaku pribadi meyampaikan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H serta tak lupa meyampaikan permohonan maaf dirinya kepada seluruh masyarakat Inhil atas kesalahan yang mungkin diperbuat.

Dalam pidato sambutannya Bupati Wardan kembali menegaskan agar masyarakat senantiasa selalu menjalin persatuan dan kesatuan.  Karena dengan semangat persatuan dan kesatuan akan dapat membentuk daerah Inhil menjadi daerah yang kuat serta dapat melaksanakan pembangunan seutuhnya.

“Spirit Idul Adha adalah  pengorbanan untuk menegakkan Ukhuwah Islamiyah dan saling peduli. Untuk itu marilah jadikan momentum Idul Adha agar kita selalu menjalin silaturahim demi terciptanya masyarakat Inhil yang selalu rukun, damai dan harmonis,” ujar Bupati Wardan.

peserta pawai idul adha .1

Peserta pawai kendaraan dari mesjid Raudatul Jannah, Jalan Kayu Jati Tembilahan. Foto : Anjar/Riauposting.com

Acara malam takbiran menyambut Idul Adha 1437 H dihadiri oleh Forkompida Inhil, para kepala kantor dan kepala instansi dilingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Inhil, serta pihak instansi pemerintah lainnya.

Gelar acara dimulai dengan pembacaan doa oleh seorang ulama Inhil, kata sambutan dari ketua panitia, pidato sambutan Bupati Inhil, sekaligus melepas iring-iringan pawai kendaraan hias yang berkeliling kota sambil bertakbir.

Pawai takbir sendiri diikuti oleh delegasi dari masing-masing kecamatan,  instansi pemerintah, para pengurus masjid, majelis ta’lim, pihak sekolah serta berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas