Internasional

Amerika dan Uni Eropa Kritik Turki; Erdogan: Urus Saja Negara Kalian!

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

ISTANBUL–Uni Eropa dan Amerika Serikat (AS) mengeritik kondisi terkini yang ada di Tukri pasca terjadinya upaya kudeta yang berakhir gagal. Menyikapi hal ini, Presiden Turki. Erdogan mengatakan tidak perlu khawatir dengan keadaan di Turki pascakudeta. Negara Uni Eropa dan AS serta negara lainnya yang mengeritik Turki ditegaskan Erdogan agar mengurus negara mereka sendiri saja.

“Mereka mengaku khawatir. Urus saja persoalan kalian! Lihat saja perbuatan kalian sendiri,” ungkap Erdogan di istana presiden, sebagaimana dilansir Telegraph, Sabtu (30/7/2016) yang dikutip dari Okezone.

Ungkapan tegas tersebut merupakan kritik Erdogan atas sikap Barat karena tidak satu pun dari pejabat senior mereka yang datang mengunjungi Turki setelah kudeta. “Tidak seorang pun datang untuk memberikan ucapan belasungkawa, baik dari Uni Eropa atau dari Barat. Sekarang, mereka dapat saja mengatakan Erdogan begitu marah,” tambah Erdogan.

“Negara-negara atau pemimpin yang tidak khawatir tentang demokrasi Turki, kehidupan orang-orang kami, masa depan, maka mereka tidak dapat menjadi teman kami,” tegas Erdogan yang bersumpah untuk mengambil semua langkah dalam batas-batas hukum.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas