Internasional

Mengharukan! Bayi Penderita Down Syndrome Bisa Terbang Berkat Sang Ayah

UTAH – Seorang bayi di Utah, AS memiliki kelebihan unik yang membuatnya berbeda dari balita kebanyakan. Ya, bocah bernama William yang diketahui menderita Down Syndrome ini dikenal di dunia maya karena tampil dalam potret-potret yang menunjukkan bahwa dia mampu terbang. Dia menjadi bocah ajaib.

Benar saja, kemampuan tersebut didapatkan Wil dari fitur-fitur perangkat lunak pengolah foto, Photoshop. Ayah Wil, Alan Lawrence yang merupakan seorang fotografer profesional terus berupaya memberi motivasi kepadaa anak bungsunya tersebut agar sanggup mengembangkan diri meski mengalami keterbelakangan.

“Saat membuatnya, aku memikirkan tentang tantangan-tantangan hidup yang nantinya akan dihdapi Wil saat dia tumbuh dewasa. Aku ingin dia menyadari bahwa walaupun dengan kekurangannya, ia bisa melakukan apapun jika bekerja keras,” ujar Alan seperti dilansir dari BBC.

Dia melakukan beberapa trik fotografi yang dikenal dengan sebutan photomanipulation. Melalui teknik ini, dia mencoba menggabungkan dua buah foto hingga memunculkan foto baru yang terlihat nyata.

“Saya mengambil foto Wil saat menggendongnya,” jelasnya.

Alan tak berhenti sampai di situ. Menyadari hasil karyanya telah membuat sensasi positif di internet, kini pria dengan 5 anak ini tengah mengembangkan proyek bertaut “Bringing The Light” yang juga akan melibatkan William. Baginya, proyek tersebut merupakan dukungan yang dapat diberikan bagi penderita Down Syndrome yang ada di seluruh dunia.

Yuk lihat koleksi foto William yang bisa terbang.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas