Internasional

ISIS Terima Serangan Balasan, Prancis Bombardir Raqqa

Militer Prancis dilaporkan melakukan sejumlah serangan terhadap basis ISIS yang berada di Raqqa, Suriah semalam. (Reuters)
Militer Prancis dilaporkan melakukan sejumlah serangan terhadap basis ISIS yang berada di Raqqa, Suriah semalam. (Reuters)

PARIS – Dua hari setelah teror hebat yang menewaskan 127 orang di Kota Paris, kini giliran ISIS yang menerima serangan balasan. Militer Prancis dilaporkan telah melakukan bombardier terhadap Kota Raqqa, basis kekuatan ISIS di Suriah.

Sejak keterlibatan Prancis dalam operasi militer di Suriah bersama Amerika Serikat (AS), serangan semalam merupakan gempuran yang terbesar. Kementerian Pertahanan Prancis menyebutkan, mengerahkan 10 jet tempur sekaligus untuk menghancurkan kekuatan ISIS.

“Serangan itu dilakukan 10 jet, dilancarkan bersamaan dengan serangan Yordania dan Uni Emirates Arab. Lebih dari 20 bom dijatuhkan,” ujar Kemhan Prancis seperti dikutip dari Reuters.

Mereka juga menyebutkan, lebih dari 21 titik ditargetkan dalam serangan tersebut. Sejauh ini Raqqa dikenal sebagai Ibukota ISIS di Suriah. “Kami menargetkan sebuah pos komando dan lokasi pelatihan,” lanjut keterangan tersebut.

Hanya saja hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Kemhan Prancis akan dampak serangan tersebut, termasuk kemungkinan jatuhnya korban di pihak ISIS.

Serangan semalam membuktikan ketegasan Presiden Prancis Francois Hollande yang bersumpah akan memerangi terorisme tanpa ampun setelah serangan membabi buta yang melanda Paris.

Sumber: Reuters

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas