Internasional

Buntut Kedubesnya Dibom, Arab Saudi Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Iran

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir

RIYADH-Eksekusi mati terhadap ulama Syiah Syeikh Nimr al-Nimr terus memunculkan gejolak antara Iran dan Arab Saudi. Jika sebelumnya, Kedutaan Besar Arab Saudi di Tehran, Iran didemo dan bahkan sempat terbakar kecil karena dilempari bom molotov, saat ini Arab Saudi membalas dengan cara memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran.

Langkah nyata sikap tegas Arab Saudi atas diputuskannya hubungan diplomatik dengan Iran, pemerintah Saudi telah menarik pulang para diplomatnya dari Iran.

Dilansir dari Okezone.com yang merilis CBS News, Senin (4/1/2016), Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir mengungkapkan pemutuskan hubungan diplomatik itu disampaikan dalam konferensi pers-nya mengusir para diplomat Iran.Al-Jubeir menyatakan, para diplomat Iran beserta para staf Kedutaan Iran, diberi waktu 48 jam ke depan untuk angkat kaki dari Arab Saudi.

Pernyataan Al-Jubeir itu dilayangkan, setelah mendapat kepastian bahwa para diplomat Arab Saudi yang sebelumnya bertugas di Tehran, sudah dievakuasi dengan selamat dan sudah mendarat di Dubai.

Baca Juga: Kedubes Arab Saudi di Iran Dihujani Molotov

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas