Kampar

Mahasiswa Unri Isi Kemerdekaan RI dengan Sejumlah Lomba

MAHASISWA KUKERTA UNRI

LIPAT KAIN UTARA –  Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Mahasiswa Universitas Negeri (Unri) yang saat ini sedang melaksanakan  Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Lipat Kain Utara, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar menggelar berbagai lomba, Rabu (17/8). Yakni perlombaan makan kerupuk, pacu goni, memasukkan paku dalam botol, bakiak, tarik tambang,  kelereng dalam sendok, cari koin dalam tepung, memasukkan benang ke jarum,  turnamen futsal, pertandingan volly dan pertandingan badminton dengan melibatkan warga tempatan.

makan kerupuk

MAKAN KERUPUK: Sejumlah anak-anak di Desa Lipat Kain Utara sedang mengikuti lomba makan kerupuk sempena peringatan HUT ke-71 RI, Rabu (17/08/2016)

Melalui rilis yang diterima Riauposting.com , Ketua Pemuda Lipat Kain Utara Boy Sandi dalam sambutannya,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemuda/i dan mahasiswa Unri yang saat ini sedang melaksanakan Kukerta di Desa Lipat kain Utara.  Menurutnya, pelaksanaan kegiatan HUT ke-71 RI ini tidak akan bisa berjalan sukses tanpa adanya kerja sama yang baik.

”Kami sangat berterima kasih atas partisipasi adik-adik dari mahasiswa Unri yang sedang melakukan Kukerta di Desa Lipat Kain Utara. Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini bisa mewujudkan kebersamaan, kekompakan agar tercapainya suatu tujuan yang positif,’’ ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Perlombaan 17 Agustus,  Jerfin  mengatakan, kemerdekaan RI ini dapat diartikan sebagai hari peringatan. Di mana suatu negara atau bangsa terbebas dari segala bentuk penjajahan bangsa asing. Bebas membangun negara atau bangsanya tanpa adanya campur tangan dari bangsa lain.

”Mari kita isi kemerdekaan RI ini dengan menyukseskan setiap pembangunan yang ada di Desa Lipat Kain Utara ini,’’ ucapnya.

Sementara  Ketua Kukerta Unri  Raevano mengaku sangat bangga dan senang bisa ikut berpartisipasi dengan masyarakat Desa Lipat Kain Utara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Semoga kebersamaan kita pada hari ini bisa terjalin erat untuk selamanya,’’ terang Raevano.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas