Kepulauan Meranti

Memalukan, Siswa SMP di Meranti Coret Bendera Merah Putih Rayakan Kelulusan

Siswa SMP di Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti diamankan setelah kedapatan mencoret-coret bendera merah putih saat konvoi perayaan kelulusan
Siswa SMP di Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti diamankan setelah kedapatan mencoret-coret bendera merah putih saat konvoi perayaan kelulusan

Siswa SMP di Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti diamankan setelah kedapatan mencoret-coret bendera merah putih saat konvoi perayaan kelulusan. (Foto: Goriau.com)

SELATPANJANG – Sejumlah siswa SMPN 3 dan SMPN 6 Selatpanjang, Kepulauan Meranti diamankan setelah kedapatan melakukan konvoi dengan ugal-ugalan saat merayakan kelulusan, Rabu (10/6/2015) siang. Yang lebih memalukan, dua orang siswa justru membawa bendera merah putih yang dicoret dan diarak di jalan raya.

Setidaknya terdapat 28 siswa yang diamankan oleh Kepolisan Resor (Polres) Kepulauan Meranti akibat aksi ini. Mereka dinilai telah mengganggu ketertiban umum, melanggar peraturan lalu lintas dan juuga merendahkan symbol negara karena dengan sengaja telah mencoret bendera.

Saat dikumpulkan dan diproses di Markas Besar Polres (Mapolres) Kepulauan Meranti, para siswa ini mendapatkan wejangan langsung dariAsisten Deputi Partisipasi Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Drs Darmawan M.Si yang kebetulan tengah berada di Kepulauan Meranti untuk menghadiri Pengukuhan Forum Anak Meranti.

“Saya imbau, camkan wahai adik-adik semua, untuk menegakkan bendera itu bukanlah sederhana. Kita dijajah untuk menegakkan bendera harus mempertaruhkan nyawa. Mari kita semua menghargai,” ujar Darmawan.

Dia menekankan, tindakan mencoret-coret bendera merupakan perbuatan yang sangat tidak terpuji sebagai warga negara Indonesia dan tentu saja melanggar UU. Tindakan tersebut selain dapat dikenakan sanksi hukum juga membuat keluarga dan masyarakat malu.

Sumber: Goriau.com

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas