Kuantan Singingi

RAPP bersama Polsek LTD Wujudkan Zero Fire

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Logas Tanah Darat (LTD) komit melakukan pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Riau.

KUANSING – PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Logas Tanah Darat (LTD) komit melakukan pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Riau. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan employee volunteering karyawan RAPP dengan masyarakat di lingkungan Polsek LTD, Kuansing, Selasa (19/1/2016).
Dalam kesempatan itu, sebagaimana rilis yang diterima riauposting.com, RAPP juga menyerahkan 700 bibit pohon eucalyptus untuk ditanam di area Polsek sekaligus mensosialisasikan larangan membakar lahan dan hutan kepada para tokoh masyarakat dan pemuda setempat.
“Kita tak ingin kebakaran lahan dan hutan yang terjadi tahun sebelumnya terulang kembali. Semoga melalui kegiatan bersama dengan kepolisian ini bisa memperkuat koordinasi kita dengan mereka dan juga tokoh pemuda Kecamatan Logas Tanah Darat untuk bersama mencegah kebakaran lahan dan hutan,” kata Koordinator Regional SGR RAPP, Maswir di lokasi.
Selain melakukan penaman pohon, karyawan RAPP bersama personil Polsek LTD beserta masyarakat bergotong royong melakukan kerja bakti di area Polsek.
“Semoga ke depan tingkat kebakaran lahan dan hutan khususnya di LTD bisa ditekan, bahkan zero fire (Nol Titik Api.red) sesuai dengan misi perusahaan. Dengan kedekatan dengan pihak-pihak terkait seperti polisi dan masyarakat, saya yakin zero fire bisa diwujudkan,” ujar Maswir.
Kapolsek LTD, AKP Karlos Simanjuntak, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan RAPP di wilayah LTD. Dia berharap kerja sama yang dijalin bersama dengan RAPP bisa terus berlanjut dan menjadi lebih baik.
Acara ini dihadiri juga oleh Ketua Pemuda Kecamatan Logas Tanah Darat, Jamanar, Askep SGR, Ahmad Yani, CDO RAPP Estate Baserah, Emisba Dt. Bagindo dan beberapa tokoh masyarakat adat setempat.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas