Gaya Hidup

Jangan Takut Menikah di Usia Muda karena Kelak Anda Merasakan Manfaatnya

Di era modern semakin banyak orang yang enggan menikah pada usia muda. Alasan yang paling umum kita dengar adalah terkait dengan faktor ekonomi dan belum siapnya mental untuk mengarungi samudra kehidupan berumah tangga.

maried images

Ilustrasi: (net)

Bagi umat muslim, menikah lebih bisa terhindar dari godaan setan untuk melakukan zina. Oleh sebab itu, islam menganjurkan para pemuda yang sudah siap dan mampu untuk segera menikah.

Menikah di usia muda bukan hanya terhindar dari dosa, namun dapat memberi manfaat bagi yang melakukannya. Apa saja manfaat menikah di usia muda? Berikut ulasannya :

Terjaga dari dosa

Bagi umat islam, memutuskan untuk menikah muda akan membuat seseorang terhindar dari perbuatan dosa seperti zina, baik zina tubuh, zina mata, zina hati dan dosa zina lainnya. Seseorang yang menikah di usia muda akan lebih terjaga pandangannya dan terjaga dari dosa besar.

Lebih bahagia

Dari hasil penelitia menunjukan jika pasangan lebih merasa puas dengan pernikahannya saat pasangan tersebut menikah di usia 20-28 tahun. Sebab, saat usia masih dibawah 30 tahun, pasangan wanita pasti akan lebih bisa menerima pasangannya apa adanya.  Mereka pun lebih ridha dengan pendapatan pasangannya yang pas-pasan.

Dalam islam, sebuah hadits  atsar Ibnu Umar mengatakan:“Nikahilah oleh kalian gadis perawan, sebab (..salah satunya..) ia lebih ridha dengan nafkah yang sedikit.”

Lebih puas dalam bercinta

Pasangan yang menikah di usia muda dikatakan lebih puas dalam bercinta, karena mereka akan lebih sering bercinta. Hal ini dikarenakan di usia muda tubuh mereka masih kuat dan prima sehingga mereka lebih senang bercinta untuk mencapai kepuasan dalam pernikahan.

Emosi lebih terkontrol

Menikah di usia muda juga lebih cepat membuat pasangan menjadi dewasa dan dapat mengontrol emosinya. Hal ini dikarenakan adanya pendamping yang bisa memberikan ketenangan jiwa.

Lebih mudah meraih kesuksesan

Sebagian orang takut menikah karena takut jika karirnya terganggu. Padahal itu adalah anggapan yang salah besar. Menikah di usia muda malah memudahkan kamu dalam meraih kesuksesan. Tak heran jika banyak orang yang sukses ketika berusia 30-40 tahun karena ia menikah di usia 20-an.

Lebih baik bagi masa depan anak-anak

Menikah di usia muda juga sangat baik untuk masa depan anak-anak. Sebab, anak juga bisa merasakan sulitnya meraih kesuksesan saat orangtua mereka masih belum bisa mapan. Hal ini bisa melatih anak untuk hidup mandiri dan tidak selalu mengandalkan harta orangtua mereka. (Int)

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas