Gaya Hidup

Sering Telat Datang Kuliah? Lakukan Tiga Hal Ini

kuliah telat,ini solusinya
Hindari kebiasaan buruk kamu selalu terlambat datang kuliah karena akan merugikan kamu sendiri.

DISIPLIN, satu kata yang menjadi momok bagi banyak orang. Banyak sekali dari kita yang sulit melakukan sesuatu sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Seperti mahasiswa misalnya, sulit bangun pagi, menyelesaikan tugas kuliah molor, dan sering terlambat datang ke kampus.

Ujung-ujungnya, kuliah berantakan, nilai pun tak karuan. Untuk menghindari semua persoalan tersebut, ada beberapa langkah dan upaya yang bisa dilakukan.

Setel Alarm

Apabila sering terlambat datang kuliah, sehingga tak jarang dimarahi dosen akibat terlambat bangun, ada baiknya kamu melengkapi diri dengan alarm. Setel alarmnya sebelum tidur dan sesuaikan waktu bangunnya agar tidak sampai terlambat. Bagi Anda yang muslim, bangun untuk salat subuh di awal waktu menjadi hal yang penting menjadi patokan.

Buat Catatan

Ketika menerima tugas dari dosen, jangan sampai lupa mencatat kapan waktu tugas tersebut dikumpulkan, apa saja persyaratan yang ditugaskan dosen. Sehingga, kamu bisa menyelesaikan tugas lebih awal dan sesuai dengan apa yang dipersyaratkan bapak atau ibu dosen.

Catatan yang sudah dibuat, jangan sampai terbiarkan begitu saja. Periksalah secara berkala agar jangan sampai ada tugas yang terlewatkan. Jika kamu lalai mengecek ulang catatan yang sudah dibuat, tetap sja tidak bermanfaat untuk mendisiplinkan diri.

Tanggung Jawab

Tumbuhkan rasa tanggung jawab yang lebih pada diri sendiri. Kerjakan setiap tugas yang diberikan, atau amanah yang diberikan orang lain jalankan dengan tanggung jawab. Dengan demikian, kamu tak akan lagi melalaikan tugas sebagai mahasiswa.

Sumber: Okezone.com

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas