Gaya Hidup

Mengapa Orang Sukses Sulit Temukan Jodoh, Ini Alasannya

Wanita atau pria yang sukses ternyata punya masalah tersendiri dalam menemukan jodoh.

URUSAN jodoh sudah menjadi masalah yang pelik bagi kaum pria dan wanita dewasa. Umumnya banyak orang yang menyalahkan faktor kesibukan dalam bekerja atau sekolah sebagai biang keladi dari keterlambatan mendapat jodoh ini, sehingga jodoh pun tak kunjung datang.

Pendiri biro jodoh kelas premium dari Singapura, Violet Lim, yang sudah banyak berhadapan dengan klien berstatus single, menemukan penyebab mengapa seseorang tak kunjung bertemu jodoh. Di Jakarta, ia membeberkan penyebabnya. Inilah penyebab seseorang tak kunjung bertemu jodoh.

Wanita Sukses

Wanita berusia matang yang sudah sukses berkarir akan mencari pria yang lebih sukses darinya. Sementara, pria sukses mencari wanita yang masih muda. Tentu hal ini membuat tidak sinkron. Di sisi lain, wanita muda tidak ingin menikah dengan pria yang sudah terlalu tua.

Sibuk Bekerja

Penyebab lain seseorang belum bertemu jodoh adalah karena mereka sibuk dengan pekerjaannya. Sehingga, tidak sempat melakukan pendekatan dengan teman lawan jenis. Bahkan, di akhir pekan saja mereka harus mengurus pekerjaan.

Lingkungan Pekerjaan

Pria dan wanita lajang sulit menemukan jodoh lantaran lingkungan pekerjaan mereka hanya diisi oleh rekan sesama jenis. Misalnya, guru TK atau PAUD. Mereka menghabiskan waktu di sekolah tempat mengajar, yang lingkungannya wanita semua. Sekalinya ada pria datang, dia adalah orangtua murid yang tidak mungkin dikencani. Kalau pria, mereka bekerja sift malam atau pekerjaan di lapangan seperti pertambangan yang juga dipenuhi sesama pria.

Belum Move-on

Ini menjadi kasus tersendiri yang butuh penanganan khusus. Bagi para lajang yang belum move-on dari masa lalu pasti sulit menemukan jodohnya. Biro jodoh yang membantu juga kesulitan mencarikan orang yang ia harapkan mirip dengan mantannya. Ini sungguh tidak adil.

Sumber: okezone.com

 

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas