Gaya Hidup

Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bau pada Rambut

Mengatasi rambut berbau

SEORANG wanita memiliki rambut indah dan wangi merupakan hal yang didinginkan. Hal ini disebabkan karena rambut adalah mahkota bagi wanita sehingga mampu membantu meningkatkan daya tariknya terhadap lawan jenis.

Namun ada suatu kondisi yang sangat menganggu bagi wanita yakni rambutnya mengeluarkan aroma tak sedap atau apek. Bau apek ini disebabkan oleh rambut yang lembab.

Nah di sini ada beberapa bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur pun dapat dijadikan pilihan untuk melenyapkan bau tak sedap dari rambut. Berikut bahan-bahan yang bisa Anda gunakan seperti dikutip dari Boldsky, Rabu (4/11/2015).

Minyak Tea Tree

Kandungan antimikroba dalam bahan ini bisa menjadi solusi rambut bau. Karena minyak tea tree dapat mengatasi ketombe, bau pada rambut pun akan berkurang dengan sendirinya. Gunakan beberapa tetes minyak ini yang sudah dicampur dengan air untuk dipijat ke kulit kepala. Bilas setelahnya.

Beking Soda

Bahan ini dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala sehingga mengurangi bau pada bagian tersebut. Gunakan baking soda yang sudah dicampur dengan air pada rambut dan bilas setelah 5 menit.

Cuka Apel

Cuka apel akan membunuh bakteri penyebab bau pada rambut dengan segera. Gunakan beberapa tetes cuka apel dan balurkan pada rambut selama beberapa menit sebelum dibilas.

Pasta Tomat

Tomat yang dibuat pasta dapat diaplikasikan pada rambut 30 menit sebelum keramas. Kandungan pada tomat akan menyeimbangkan pH pada rambut untuk mengurangi bau.

Minyak Lavender

Minyak lavender efektif mengurangi bau pada rambut karena khasiat antibakteri dan antifunginya. Minyak lavender juga dapat mengurangi inflamasi dan infeksi pada kulit kepala. Gunakan setelah keramas pada kulit kepala.

Jeruk

Kulit jeruk akan memberikan aroma baru pada rambut dan membantu menghilangkan bau tak sedap.

Sumber : liputan6.com

 

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas