Headline Rohul

Jelang Lebaran, KUD BBL Desa Ulakpatian Santuni Anak Yatim

Wakil Ketua KUD BBL Desa Ulakpatian, Auzar menyerahkan santunan kepada anak yatim
Wakil Ketua KUD BBL Desa Ulakpatian, Auzar menyerahkan santunan kepada anak yatim

Wakil Ketua KUD BBL Desa Ulakpatian, Auzar menyerahkan santunan kepada anak yatim

ULAKPATIAN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 hijriyah, Koperasi Unit Desa Bangun Bonai Lestari (KUD BBL) Desa Ulakpatian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (23/6/2017) pagi, Santuni puluhan Anak Yatim yang ada di Desa Ulakpatian.

Penyerahan santunan kepada anak yatim itu diserahkan di kantor KUD Bangun Bonai Lestari Desa Ulakpatian diserahkan secara langsung oleh Ketua KUD BBL Desa Ulakpatian, Saiful Anuar SE MM melalui Wakil Ketua KUD BBL Desa Ulakpatian, Auzar. Santunan yang diberikan oleh KUD BBL itu kepada 12 orang anak yatim dan masing-masing anak yatim mendapat santunan Rp417 ribu per orang.

Ketua KUD BBL Desa Ulakpatian, Saiful Anuar SE MM kepada Riauposting.com, Sabtu (24/6/2017) menjelaskan, tujuan memberikan santunan kepada anak yatim itu sebagai bentuk rasa syukur pengurus dan seluruh anggota KUD BBL Desa Ulakpatian kepada Allah dan juga sebagai rasa cinta kepedulian kepada anak yatim yang ada di Desa Ulakpatian.

“ Anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama, karena mereka (anak yatim,Red) sudah kehilangan ayah untuk menggantungkan harapan. Tentunya sudah seharusnyalah kita memberikan santunan kepada anak yatim,” tutur Saiful.

Selain itu, lanjut Saiful, santunan ini diberikan dalam rangka membantu meringankan beban anak yatim yang ada di Desa Ulakpatian. Melalui sumbangan anggota petani KUD BBL Desa Ulakpatian setiap tahunnya disalurkan kepada anak yatim.

Selanjutnya Saiful mengakui program ini akan terus berkesinambungan di gelar setiap tahunnya dan lebih ditingkatkan jumlah santunan untuk tahun yang akan datang. “ Program menyantuni anak yatim lahir atas wujud rasa kepedulian anggota petani KUD BBL Ulakpatian kepada anak yatim, ” paparnya.

KUD Bangun Bonai Lestari berharap dengan jumlah santunan yang telah diberikan, semoga para anak yatim di Desa Ulakpatian dapat meringankan bebannya serta mampu membantu para anak yatim untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1438 hijriyah.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas