Headline Rohul

Meriahkan Hari Raya Idul Fitri, Pemuda Sei Kuning Kota Tengah Gelar Lomba Mancing

Lomba memancing yang ditaja pemuda Sei Kuning bekerjasama dengan Gapemko
Lomba memancing yang ditaja pemuda Sei Kuning bekerjasama dengan Gapemko

Lomba memancing yang ditaja pemuda Sei Kuning bekerjasama dengan Gapemko

KOTATENGAH – Untuk memeriahkan hari raya idul fitri 1438 hijriyah tahun 2017 pemuda RW Empat Sei Kuning, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (27/6/2017) gelar lomba memancing.

Terlihat ratusan masyarakat Kota Tengah dan warga lainnya sangat antusias mengikuti lomba memancing yang ditaja oleh pemuda Sei Kuning bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Kota Tengah (Gapemko).

Lomba memancing itu dibuka secara resmi oleh Camat Kepenuhan yang diwakili Seketaris Kecamatan Kepenuhan H M Yasin SKM serta disaksikan oleh ratusan peserta memancing yang sudah stenbay di nomor urut masing-masing dipinggir kolom tempat perlombaan.

Sekcam Kepenuhan, H M Yasin SKM mengatakan dengan momentum hari raya idul fitri ini hendaknya mampu mempererat hubungan silaturahmi antar sesama warga, dengan lomba memancing akan menguji kesabaran bagi setiap peserta lomba seperti pelaksanaan ibadah puasa sebulan penuh.

“ Dihari kemenangan ini tentu masyarakat kembali diuji dengan kesabaran terutama bagi peserta lomba memancing. Dari pemerintah tentu sangat mengapresiasi semangat pemuda Kota Tengah yang sudah mampu membuat berbagai perayaan dikecamatan Kepenuhan dalam rangka memeriahkan hari kemengan bagi umat muslim,” tutur Yasin.

Sementara Ketua Pemuda RW Empat Sei Kuning, Ariantoni mengatakan lomba memancing di RW Empat Sei Kuning ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dalam memeriahkan suasana saat lebaran. Bagi peserta tidak dibatasi jumlahnya pasalnya ikan yang berada didalam kolam berbagai jenis mulai dari ikan Mas, Nila atau Mujair, Patin, Lele dan ikan Gabus.

“ Kegiatan ini rutin setiap tahunnya kita laksanakan, bukan hanya di hari raya idul fitri saja tetapi di hari raya idul adha kita laksanakan. Intinya disetiap peringatan hari besar islam kita dari RW Empat Sei Kuning tetap mengadakan kegiatan yang positif,” papar Toni.

Untuk lomba memancing itu peralatan pancing dan umpan ditanggung oleh masing-masing peserta dan bagi pemenang berhak menerima hadiah berupa uang Rp1 juta, juara 2 Rp500 ribu dan juara 3 Rp250 ribu.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas