Headline Rohul

Pemuda Pasar Kamis Kota Tengah Taja Lomba Tahfiz dan Sholawat

Salah satu peserta menunjukkan kebolehannya
Salah satu peserta menunjukkan kebolehannya

Salah satu peserta menunjukkan kebolehannya

KOTATENGAH – Dalam rangka merayakan hari kemenangan bagi umat islam yaitu hari raya idul fitri 1438 H Tahun 2017 Pemuda RW Pasar Kamis Kota Tengah menggelar Festival Lomba Shalawat dan Tahfiz antar RW se Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu. Senin (26/6/2017) malam.

Para peserta dari perwakilan RW yang ada di Kelurahan Kepenuhan Tengah, mampu menunjukkan kebolehannya dalam melantunkan berbagai pujian kepada baginda Rasulullah SAW. Dengan fashihnya, para santri melantunkan shalawat dan pujian terhadap Nabi Muhammad SAW dalam bahasa Arab serta fasih dalam melaksanakan lomba tahfiz.

Hadir dalam acara ini, Ketua LPMK Kelurahan Kepenuhan Tengah Drs H Efendi R yang juga akan menjadi juri dalam Perlombaan ini, Rt Rw Pasar Kamis Kota Tengah juga kepala lingkungan Lismardi serta masyarakat Kelurahan Kepenuhan Tengah.

Panitia pelaksana juga Sekretaris Pemuda RW Pasar Kamis Kota Tengah, Alfa Syahputra mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dimasa kepengurusan kami, peserta merupakan adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah dasar yang merupakan Perwakilan dari masing-masing Rw Kelurahan Kepenuhan Tengah.

“ Tujuan kita mengadakan kegiatan ini untuk menghindari generasi muda dari hal yang negatif. Agar generasi muda tidak terpengaruh dengan media internet yang berkembang pesat saat ini serta hal-hal yang merusak generasi muda,” jelas Alfa.

Sementara itu, Ketua Pemuda RW Pasar Kamis Kota Tengah, Mulyamin menjelaskan, dengan diselenggarakannya acara ini, semoga menambah kecintaan kita kepada baginda Nabi muhammad saw serta menjauhkan generasi muda dari kegiatan yang negatif serta budaya keislaman di Kepenuhan khususnya Rw Pasar Kamis Kota Tengah tidak rapuh akibat pengaruh budaya saat ini.

“ Kedepan kegiatan ini akan tetap kita laksanakan dan akan menjadi program keagamaan dalam kepengurusan kami,” ujar Amin.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas