Kepulauan Meranti

Warga Meranti Tak Sabar Ingin Bertemu Presiden

Gladi resik

KEPULAUAN MERANTI – Warga Kepulauan Meranti seakan tak lagi sabar menanti kedatangan sang Presiden, orang nomor satu di Republik Indonesia ini ke Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur ini. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, Presiden Joko Widodo itu akan hadir di Desa Sungai Tohor besok, Rabu (26/11/2014) dengan menggunakan helikopter milik TNI.

Kedatangan Presiden ke 7 ini disebut-sebut ingin melihat kebakaran lahan yang terjadi di Desa Sungai Tohor beberapa waktu yang lalu. Pangtauan Riauposting di lapangan, sejak Selasa pagi, antusias warga untuk bisa melihat langsung Presiden yang dikenal sangat dengan masyarakat itu sudah terlihat.

Mereka nampak berbondong-bondong mendatangi Desa Sungai Tohor, dan melihat langsung prosesi gladik bersih di lapangan hijau Sungai Tohor itu. Terik panas matahari yang menyinari bumi Kabupaten Kepulauan Meranti sama sekali tidak menyurutkan langkah mereka untuk ke luar rumah.

Di sisi lain, para petugas, baik TNI maupun Polri tampak begitu sibuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi. Pasukan pengaman presiden (Paspamres) juga sudah terlihat ada yang datang lebih awal, seperti mereka ini memang sengaja diberangkat lebih awal untuk memastikan situasi keamanan di kawasan tersebut.

Salah satunya Pepen, warga Desa Sungai Tohor, saat ditemui di luar lapangan tempat di mana gladi resik dilaksanakan, mengatakan, dirinya sudah tidak sabar ingin melihat langsung presiden Indonesia yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat itu. “Selama ini kami bisa melihat Pak Jokowi dan Pak Yusuf Kala itu dari televisi saja. Besok kami ingin melihatnya secara langsung di sini,” ujarnya.

Bahkan kalau nanti ada kesempat untuk bersalaman langsung dengan orang nomor satu itu, Pepen sangat berharap keinginannya itu bisa tercapai. “Mudah-mudahan besok saya bisa bersalaman langsung dengan beliau,” ungkapnya sambil tersenyum lepas.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas