Olahraga

Indonesia Ditolak jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Ini Penyebabnya

Indonesia gagal tuan rumah MotoGP 2017

JAKARTA-Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi memiliki keinginan yang besar untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2017. Sayangnya, keinginan ini langsung ditolak pihak Dorna sebagai penyelenggara ivent balapan ini. Apa alasannya?

Sebagai bentuk keseriusannya, pihak Dorna dan Pemerintah Indonesia telah beberapa kali melakukan komunikasi untuk membahas persiapan. Namun sayang, harapan tersebut harus tertunda. karena Dorna menilai tak ada perkembangan yang dilakukan Indonesia untuk calon penyelenggara MotoGP pada 2017.

Dilansir dari Okezone.com, penolakan Dorna ini disampaikan melalui surat resmi yang dikirimkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi tertanggal 6 Juli 2016. Surat ini merupakan balasan Dorna atas surat pemerintah Indonesia 1 Juli 2016.

Indonesia gagal tuan rumah MotoGP 2017

Indonesia gagal tuan rumah MotoGP 2017

Dalam surat tersebut, Nahrawi menegaskan bahwa Indonesia serius dalam mempersiapkan gelaran MotoGP 2017. Ia juga meminta pendapat Dorna mengenai persiapan Sirkuit Sentul untuk menyelenggarakan MotoGP.

“Kami sangat berterima kasih karena keseriusan Anda untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia pada masa depan. Sampai saat ini Sentul International Circuit belum bisa menerima FIM Homologation. Itulah mengapa kami meminta masterplan untuk perbaikan,” tulis Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna dalam surat yang dikirim untuk Imam Nahrawi.

“Namun masterplan tersebut belum juga dikirim. Jadi dapat dikatakan mustahil bagi Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP di 2017 mendatang,” tambah Ezpeleta.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas