Olahraga

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Persembahkan Emas Olimpiade di HUT Ke-71 RI

Tontowi dan Liliyana meluapkan kegembiraan usai meraih medali emas.

PEKANBARU-Asa pasangan ganda Indoneisa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempersembahkan emas di cabang bulutangkis Olimpiade Rio bersempena HUT Ke-71 RI, akhirnya terwujud, Rabu (17/8/2916) malam WIB. Atas kemenangan ini, bendera merah putih pun berkibar dan lagu Indonesia berkumandang di Brazil. Sungguh gelar juara penuh makna bagi Tontowi/Liliyana.

Tontowi dan Liliyana keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Ying, di Riocentro Pavillon 4, Rio de Janeiro. Pada pertandingan ini, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menyudahi pertandingan dengan dua set dengan skor 21-14 dan 21-12.

Selain medali emas ini menjadi kado terindah di  HUT Ke-71 RI, juga merupakan medali emas pertama Indonesia pada olimpiade kali ini. Sehingga, selain dua pemain ini yang meluapkan kegembiraan yang luar biasa, rasa suka cita juga diperlihatkan para suporter dan juga tim ofisial.

Sekadar catatan, Tontowi dan Liliyanan berhasil lolos ke final setelah mengalahkan pebulutangkis Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di semifinal dua set langsung dengan skor 21-16 21-15.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas