Olahraga

Pengurus KONI Rohul Dilantik, Penjaringan Atlet Diprioritaskan

P_20160908_104453_1PASIRPENGARAIAN-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Drs Emrizal Pakis secara resmi melantik Pengurus KONI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2016-2020 disaksikan Plt Bupati Rohul H Sukiman, di lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Kamis (8/9/2016).

Untuk memeriahkan pelantikan, pihak panitia melakukan gerak jalan sehat yang diikuti ratusan masyarakat dan sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Rohul dengan menyediakan doorprize dan hadiah menarik.

Dalam acara tersebut turut juga dihadiri Sekda Rohul Ir Damri Harun MM, aggota DPRD Rohul, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul,  Pimpinan Cabang Bank BRI Pasirpengaraian Bhakti Agung Siswanto SE, Ketua KNPI Rohul Zulfahrianto SE, ormas, dan tokoh masyarakat.

Pelantikan Pengurus KONI Rohul  mengusung tema “Dengan Gerak Jalan Sehat Bersempena Pelantikan Pengurus KONI Rokan Hulu Masa Bhakti 2016-2020 Mari Kita Masyarakatkan Olahraga dengan Mengolahragakan Masyarakat ”

Pada kesempatan itu H Sukiman mengharapkan kepada Pengurus  KONI Rohul untuk menyaring bibit-bibit atlet sampai ke desa-desa, karena masih banyak atlet-atlet potensial di kampung-kampung, seperti di Tambusai Utara, ada dua pemain boli yang digaet oleh Sumut.

“Atlet voli ini kenapa tidak kita pakai, bibit atlet voli dari Tambusai ini sangat-sangat potensial, kenapa tidak kita berdayakan, karena kita tidak peduli dengan mereka ” kata Sukiman usai acara pelantikan Pegurus KONI Rokan Hulu.

H Sukiman berharap pengurus yang baru dilantik tersebut untuk mencari atlet-atlet dan dilatih dengan berkesinambungan agar ke depannya semua olahraga di Rohul tetap maju dan berprestasi.

Ketika ditanya terkait peran Pemkab dalam peningkatan infrastruktur untuk pembinaan atlet, H Sukiman mengatakan untuk kondisi saat ini masih belum menguntungkan karena keterbatasan masalah anggaran, tetapi dia mengharapkan seluruh perusahaan yang beroperasi di Rohul untuk ikut berperan dalam memajukan olahraga di Rokan Hulu.

Sementara itu, Ketua KONI Rohul Abdul Halim SAg SH dalam sambutannya menyampaikan, untuk menghasilakan atlet yang berprestasi, dia mengharapkan kepada Pemkab Rohul untuk membangun sejumlah infrastruktur dan fasilitas olahraga untuk mendukung pembinaan atlet.

“Insyallah secapatnya nanti kita akan mengumpulkan seluruh cabor di Kabupaten Rokan Hulu. Untuk mengevaluasi seluruh atlet yang bergabung di Porprov 2014 lalu akan kami saring lagi mana yang aktif dan berjuang akan kami berikan intensif untuk memajukan olahraga di Rohul.

Terkait dua atlet voli potensial di Tambusai Utara, Abdul Halim mengatakan akan melakukan evaluasi terkait data kependudukannya.

“Akan kita evaluasi dulu dia,  apakah dia ber-KTP Rohul atau Medan. Kalau dia ber-KTP Medan, akan kita urus surat pindahnya untuk menjadi atlet Rohul, kami siap membina atlet Rohul untk lebih baik lagi ke depannya ” tegas Halim

Di tempat yang sama, Ketua KONI Riau Drs H Emrizal Pakis mengharapkan kepada pengurus KINI Rohul yang baru dilantik ke depannya untuk lakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal, untuk melaksanakan program kerja yang akan dicapai ke depannya.

“Saya kira pembinaan perkembangan prestasi olahraga di Rokan Hulu tetap berjalan, artinya setiap pekan olahraga provinsi tetap hadir, pembinaan atlet harus dilakukan,” ungkap Emrizal.

Emrizal menjelaskan, ada empat hal yang dilakukan dalam pembinaan atlet, yaitu ketersedian infrastruktur, minat dari atlet, sarana pendukung, dan pelatih.

“Empat inilah yang harus diperkuatkan dalam peningkatan pembinaan atlet, saya nilai Rohul memiliki potensi untuk itu, saya harapkan venus-venus yang ada di Rohul di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Emrizal.P_20160908_104453_1

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas