Olahraga

Bina Pemain Muda, ASSB Pekanbaru Gelar Liga Anak U-12

PEKANBARU– Asosiasi Sekolah Sepak Bola (ASSB) Kota Pekanbaru mengambil langkah berani untuk melakukan pembinaan terhadap pemain usia dini khususnya kelompok umur 12 tahun. Meski belum memiliki sponsor resmi Asosiasi yang dikomandoi Irwansyah ini, menggelar Liga Anak (Ligana) U12 yang bakal kick off 5 Februari 2017 mendatang.

Kompetisi yang digelar ASSB Kota Pekanbaru di Lapangan Belimbing  Pekanbaru ini bekerja sama dengan Sekolah Sepak Bola Woner 2012. Ketua Panitia Pelaksana Yudi Hendri mengatakan, Liga Anak Pekanbaru ini diharapkan sebagai cikal bakal munculnya  kreatifitas pemain usia dini dalam bermain sepakbola.

“Selain itu, kompetisi ini sebagai ajang silaturrahim untuk  lebih mempererat  dan menyamakan persepsi seluruh SSB untuk pembinaan sepakbola usia muda di Pekanbaru,” kata Yudi.

Senada, Ketua  SSB Woner 2012, H Fitrizal SH mengatakan kompetisi ini digelar untuk membangkitkan kembali pembinaan usia muda di Pekanbaru di saat Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota vakum menggelar kompetisi kelompok umur.

Di sisi lain, Ketua ASSB Pekanbaru Irwansyah menyebutkan kegiatan yang digelar bekerja sama dengan SSB Woner2012 ini merupakan wujud kepedulian Asosiasi Sekolah Sepak Bola ( ASSB) Pekanbaru terhadap pembinaan usia dini khususnya U12.

“Walaupun sampai saat ini sponsor resmi belum ada, tapi kami bertekad kompetisi Ligana U12 ini mendapat respon positif dari seluruh SSB dan orangtua, karena kegiatan ini sejatinya untuk membentuk karakter dan menciptakan pemain muda yang siap pakai membela Pekanbaru, Riau  untuk kompetisi kelompok umur bahkan menjadi pemain sepakbola profesional di level liga yang digelar PSSI suatu saat,” katanya.

Untuk technical meeting,  4 Februari mendatang . Sementara Screening pemain akan digelar  29 Januari. Untuk itulah SSB  diharapkan dapat segera mendaftarkan timya dengan CP Nanang (081371141112) di Sekretariat Askot PSSI Kota Pekanbaru atau di SSB Woner 2012 dengan CP Nanta (085272153949).

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas