Headline Rohul

TIDAR Rohul Taja Event Motocross-Grasstrack Terbesar se Sumatera

Awal acara Ketua TIDAR Rohul, Novliwanda Ade Putra ST salami para pembalap
Ketua TIDAR Rohul, Novliwanda Ade Putra ST foto bersama dengan para pemenang dan Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto didampingi Kasat Sabhara Polres Rohul

Ketua TIDAR Rohul, Novliwanda Ade Putra ST foto bersama dengan para pemenang dan Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto didampingi Kasat Sabhara Polres Rohul

PASIRPENGARAIAN – Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kabupaten Rokan Hulu bekerjasama dengan Kordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia Rokan Hulu (Korwil IMI-ROHUL) menggelar event Motocross dan Grasstrack terbesar se Sumatera tahun 2017. Event ini digelar pada Sabtu (13/05/2017) pukul 14.00 wib hingga Ahad (14/05/2017) sore.

Event Motocross dan Grasstrack berlangsung di sirkuit jalan lingkar Km 4 Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu yang disaksikan ribuan penonton dari berbagai penjuru. Aksi dan penampilan dari para Motocross dan Grasstrack membuat mata penonton terbelangak.

Pada event ini turut hadir Wasekjen PP TDAR, Riko Wahyudi, Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto, Ketua DPC Gerindra Rohul, Syamsul Akmal SH dan juga ribuan anggota TIDAR Rohul serta ribuan para penonton yang ikut menyemarakkan event tersebut.

Ketua TIDAR Rohul, Novliwanda Ade Putra ST kepada Riauposting.com, Selasa (16/5/2017) mengatakan, bahwa TIDAR Rohul menilai event Motocross dan Grasstrack itu sangat berpotensi sebagai sebuah olahraga bagi generasi muda yang sudah sekian tahun mati suri sehingga kembali di galakkan TIDAR Rohul agar generasi muda dapat menyalurkan hoby dan bakatnya. Hal ini juga bertujuan untuk mengantisipasi generasi pemuda dari bahaya narkoba dan balap motor dijalan umum.

“ Event ini merupakan salah satu sebagai wadah pembinaan bagi para generasi muda yang hoby balap motor dan generasi muda mampu menjadikan event ini sebagai sarana untuk menyalurkan bakat di arena resmi,” tutur Wanda.

Ketua TIDAR Rohul, Novliwanda Ade Putra ST foto bersama dengan Wasekjen PP TIDAR, Riko Wahyudi, Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto, Ketua DPC Gerindra Rohul, Syamsul Akmal SH serta pengurus TIDAR lainnya

Ketua TIDAR Rohul, Novliwanda Ade Putra ST foto bersama dengan Wasekjen PP TIDAR, Riko Wahyudi, Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto, Ketua DPC Gerindra Rohul, Syamsul Akmal SH serta pengurus TIDAR lainnya

Tidak hanya itu, lanjut Wanda, TIDAR Rohul berencana akan menggelar Event Motocross dan Grasstrack ini secara rutin dan lebih meriah. Untuk itu, Ketua organisasi sayap partai Gerindra ini berharap kepada pecinta Motocross dan Grasstrack di Rokan Hulu tidak lagi melakukan balap liar, melainkan dapat menyalurkan dan mengembangkan bakatnya di event Motocross dan Grasstrack seperti yang telah di taja TIDAR Rohul.

“ Kita berharap kepada generasi muda yang hoby balap motor di Rohul ini tidak melakukan balapan liar, melainkan dapat menyalurkan dan mengembangkan bakatnya di sirkuit yang telah ada,” paparnya.

Adapun jenis event Motocross dan Grasstrack yang diperlombakan terdapat 12 kelas, yaitu, Sport Trail, Bebek 4 tak 130 CC Senior, Bebek 4 tak 115 Senior, Bebek 4 tak 130 cc Junior, bebek 4 tak 11t5 cc Junior, Bebek Standart Pemula Riau, Campuran Open, Campuran Junior Riau, Campuran Lokal Rohul, OMR KLX Open dan Spesial Egine (SE) 65 cc Open.

event Motocross dan Grasstrack terbesar se Sumatera tahun 2017 ini menyertakan para pembalap se-Sumatera dan luar sumatera, bahkan pembalap kelas nasional, dari Pulau Jawa. Kemudian, juga melibatkan pembalap cilik usia 7 sampai 10 tahun khusus, di kelas SE 65 cc open. 

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas