Otomotif

Nissan Company Resmi Ambil Alih Mitsubishi

Nissan Company

JEPANG-Nissan Motor Company akhirnya secara resmi mengambil alih Mitsubishi setelah Chairman and Chief Executive of Nissan Motor Carlos Ghosn bersama Chairman and CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko rapat terbatas,  Kamis (12/5/2016) sore.

Pertemuan tersebut dihadiri jajaran direksi Mitsubishi Motors. Dalam pertemuan penting itu, dibahas rencana pembelian 34 persen saham atau pembelian saham baru dari Mitsubishi kepada Nissan diputuskan.

Dilansir dari Okezone.com, usai perundingan, Carlos Ghosn yang di dampingi Osamu Masuko langsung menjelaskan kepada media mengenai hasil pertemuan kedua pihak. Disebutkan bahwa Nissan akan membeli saham 34 persen Mitsubishi.

“Nissan akan membayar 237 milyar yen atau sekira Rp28 triliun untuk 34 persen saham milik Mitsubishi Motors,” ungkap Ghosn seperti dikutip dari asia.nikkei.com, Selasa (12/5/2016).

Melalui situs resmi Mitsubishi, Masuko menegaskan, sejarah panjang kemitraan yang sukses Nissan Motor telah mengembangkan pengetahuan yang mendalam tentang memaksimalkan manfaat dari kemitraan aliansi.

“Perjanjian ini akan menciptakan nilai jangka panjang yang dibutuhkan untuk kedua perusahaan kami. untuk kemajuan menuju masa depan. kami akan mencapai nilai jangka panjang melalui pendalaman kemitraan strategis kami termasuk berbagi sumber daya seperti pengembangan, serta pengadaan bersama,” ungkap Masuko.

Dengan perjanjian tersebut, Nissan menambah lagi anak usaha dari Renault dan Datsun yang saat ini berada di bawah bendera Nissan Motor Company.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas