Otomotif

Bagaimana Nasib Service Moge ‘Terdahulu’ Honda?

Aneka moge Honda.
Aneka moge Honda.

Aneka moge Honda.

NUSA DUA – Beberapa tahun lalu sebelum PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan sepeda motor sport bermesin besar atau yang kerap disebut motor gede (moge), sejumlah importir umum (IU) telah menjual moge-moge buatan Honda kepada masyarakat. Jumlahnya pun juga lumayan banyak. Nah, setelah AHM selaku agen pemegang merek mulai mendistibusikan sepda motor jenis ini, bisakah moge itu mendapatkan layanan service di bengkel resmi Honda?

“Sekarang ini sedang kita pelajari karena kita belum tahu moge yang dibeli di IU itu sudah dimodifikasi atau tidak. Sejauh ini kita akan pelajari,” sebut Direktur Marketing PT AHM Margono Tanuwijaya di Nusa Dua, Bali, seperti dikutip dari Detik.com.

Margono mengakui, pihaknya memang harus mempelajari banyak hal sebelum memutuskan untuk memerikan layanan service bagi moge-moge tersebut atau tidak, khususnya mengenai silsilah kepemilikan dan modifikasi.

Kendati demikian sepertinya tetap ada kemungkinan kebutuhan perawatan moge-moge ‘pendahulu’ ini akan tetap diakomodir. Selain jaringan sevice center Honda yang sangat luas, ketersediaan SDM di bidang perbaikan dan teknis juga memadai.

Margono menambahkan, Big Wing atau showroom yang biasa menjual moge tersebut kini tersebar di 7 kota besar di Indonesia dan bekerjasama dengan 8 main dealer. Kota-kota tersebut antara lain Makassar, Denpasar, Surabaya, Jogja, Semarang, Bandung dan Jakarta. Jika pembeli berdomisili di kota selain yang disebutkan di atas nantinya tetap bisa mendapatkan layanan service.

“Hanya saja akan memakan waktu, karena harus mengirimkan mekanik dari kota terdekat di mana konsumen itu tinggal,” imbuhnya.

Nah, jika dalam kondisi begini tentu saja AHM, AHASS dan main dealer-nya dituntut untuk menggelar penambahan mekanik maupun fasilitas agar para pengguna moge bisa mendapatkan layanan yang cepat dan mudah.

Sumber: Detik.com

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas