Pekanbaru

Wako Launching Program e-Pekan di HUT 232 Pekanbaru

Sidang Paripurna HUT 232 Pekanbaru

PEKANBARU – Pekanbaru genap berusia 232 tahun pada pukul 00.01 WIB, Kamis dinihari (23/06/2016). Dalam perjalanannya, wajak Pekanbaru sudah banyak berubah. Beberapa bangunan tinggi sudah mulai menjulang. Hal ini sekaligus menjadi penanda bahwa Pekanbaru sudah menjadi kota yang maju dan menjadi incaran banyak para investor.

Untuk mendukung kemajuan dari ibukota Provinsi Riau ini, seusai sidang istimewa HUT 232 Pekanbaru, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT melaunching program e-Pekan atau aplikasi digital Pekanbaru Smart City yang terdiri dari perpustakaan digital, radio online perpustakaan dan Gerakan Pekanbaru Hibah Buku.

Wali Kota menyebutkan, keberadaan program e-Pekan ini sangat diperlukan oleh Kota Pekanbaru yang sekarang sedang berkembang pesat dalam menuju Kota Metropolitan dan Madani. Sekali program ini akan dijadikan sebagai kado spesial di tahun terakhir kepemimpinan Wali Kota Dr H Firdaus ST MT bersama Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi untuk periode pertama ini.

“Bersempena HUT ke 232 Kota Pekanbaru ini, secara resmi kami melaunching Pekanbaru Smart City. Di dalamnya terdiri dari enam pilar, masing-masing smart governance, smart people, smart economy, smart environment, smart living, dan smart mobility,” ungkap Firdaus.

Firdaus menambahkan, semua prestasi yang sudah dicapai oleh Pekanbaru saat ini tidak terlepas dari hasil kerja keras semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Tanpa adanya dukungan maupun support dari masyarakat, pihak swasta, maka pemerintah tidak akan bisa berbuat.

”Kami pemerintah tidak akan mampu untuk berjalan sendiri tanpa adanya bantuan dan dukungan dari masyarakat. Mari kita jadikan Peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-232 ini sebagai moment menambah semangat, kekuatan, dan motivasi untuk menciptakan karya nyata dan prestasi sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk negeri tercinta,” ucapnya mengakhiri kata sambutan.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas