Pekanbaru

Hari Pertama Sekolah dan Masuk Kerja, Ruas Jalan Dipadati Kendaraan

arus lalu lintas padat di Pekanbaru pada hari pertama masuk kerja
arus lalu lintas padat di Pekanbaru pada hari pertama masuk kerja

arus lalu lintas padat di Pekanbaru pada hari pertama masuk kerja

PEKANBARU-Senin (11/7/2016) merupakan hari pertama masuk kerja bagi pegawai negeri sipil dan hari pertama masuk sekolah bagi pelajar setelah libur Idul Fitri 1437 H. Sejumlas ruas jalan di Kota Pekanbaru pun dipadati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Pantauan Riauposting.com Senin pagi ini, para pengendara terlihat memadati ruas jalan menuju ke kantor atau ke sekolah. Bahkan, di sejumlah titik, terlihat kendaraan terjebak macet. Apalagi, di sejumlah traffic light, antrean kendaraan terlihat panjang dan padat. Sehingga para pengendara terlihat kurang tertib dan berupaya saling mendahului agar bisa tiba di kantor atau sekolah lebih awal.

Padatnya arus lalu lintas pagi ini terutama oleh kendaraan pegawai negeri sipil dan para pelajar, tidak terlepas adanya instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera Reformasi Birokrasi Men-PAN RB) bahwa aparatur sipil negara (ASN) dilarang memperpanjang waktu libur. Tidak itu saja, sanksi tegas sudah dipersiapkan untuk ASN yang masih nekat menambah waktu libur.

Rahmawati, salah seorang PNS di lingkungan Pemprov Riau mengaku, dirinya tergesa-gesa mengejar apel Senin pagi mengingat dirinya takut mendapatkan sanksi dari keterlambatan itu. Rahmawati tak menyangka, arus lalu lintas di Pekanbaru pagi ini akan padat seperti ini.

“Tak nyangka macet seperti ini. Padahal saya sudah berangkat lebih awal dari biasanya, namun kendaraan padat sehingga sulit untuk kencang. Mudah-mudahan saja tidak terlambat dan bisa ngejar ikut apel di kantor. Sebab, kalau terlambat akan mendapat teguran,” ungkap Rahmawati.

Di kawasan Panam dan sekitarnya, titik padat kendaraan pagi ini terlihat di sejumlah traffic light dan juga titik berbelok (U-Turn), seperti di persimpangan Tabek Gadang, persimpangan Pasar Pagi Arengka, Simpang Soekarno-Hatta dan Arifin Ahmad, serta persimpangan SKA.

Pagi ini, belum terlihat ada aparat kepolisian yang berjaga di persimpangan jalan yang rawan macet untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas