Pekanbaru

Sinar Mas Foresty Berikan Bantuan Atas Pengorbanan Praka Anumerta Wahyudi

bantuan sinar mas buat alm praka wahyudi.1
Suhendra Wiriadinata menyerahkan bantuan kepada Praka Anumerta Wahyudi yang secara simbolis diterima Kasdam I Bukit Barisan Brigjen Teopan Aritonang. Foto: (facebook TNI Angkatan Darat)

PEKANBARU – Dedikasi dan pengorbanan Praka Anumerta Wahyudi, anggota TNI AD dari Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal-004 Dumai yang tewas saat bertugas mendapat perhatian dan simpati dari berbagai pihak.

Sebagaimana diketahui, Wahyudi,  anggota TNI AD dari Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal-004 Dumai yang ditemukan tewas setelah menghilang selama enam hari, saat berupaya melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Sejumlah stakeholder pemerintah dan perusahaan di bawah Satuan Tugas (Satgas) Karhutla khususnya di Riau turut memberikan dukungan baik dalam bentuk moril maupun material atas dedikasi dan pengorbanannya. Salah satu bantuan yang diberikan adalah bantuan materiil berupa renovasi rumah tinggal almarhum di daerah Semarang, Jawa Tengah dari Sinar Mas Foresty.

Manajemen Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas merasa patut memberikan apresiasi kepada Wahyudi dalam mengemban tugas hingga sampai menghilangkan nyawanya sendiri .

Sebagai bagian Satgas Karhutla, Sinar Mas Forestry turut merasakan kehilangan salah satu prajurit TNI AD tersebut  yang telah berdedikasi menjalankan tugas negara dalam rangka menanggulangi Karhutla di Riau akhir Agustus lalu.

”Kami turut berbelasungkawa atas kehilangan salah satu prajurit terbaik Indonesia, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan keikhlasan,” ujar Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata sebagaimana dilansir dari akun facebook (fb) TNI Angkatan Darat, Senin (19/9/2016).

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di markas Korem Pekanbaru Riau ini, dihadiri Kasdam I Bukit Barisan Brigjen Teopan Aritonang, Kepala BPBD Provinsi Riau Edward Sanger, dan Kepala BMKG Sugarin.

Suhendra menambahkan, bagi anggota TNI AD, penugasan seringkali membuat mereka terpisah dengan keluarga dalam waktu yang panjang. Ketersediaan rumah tinggal yang layak dapat membantu meringankan beban psikologis mereka saat mesti meninggalkan keluarga, guna menjalankan fungsi pertahanan keamanan nasional, serta fungsi sosial dan kemanusiaan.

”Begitu pula dengan almarhum Praka Anumerta Wahyudi yang gugur dalam tugasnya. Bantuan renovasi rumah yang kami berikan memang tidak akan menggantikan sosoknya, setidaknya dapat sedikit membantu meringankan hidup keluarganya,” lanjut Suhendra.

Selain bantuan renovasi rumah almarhum di daerah Semarang, Jawa Tengah, Sinar Mas Forestry juga akan memberikan bantuan beasiswa kepada adik-adik korban. Praka Anumerta Wahyudi memiliki tiga adik, dan selama ini almarhum menjadi tulang punggung keluarga, salah satunya dengan membiayai sekolah adik-adiknya.

”Apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi Satgas Karhutla dalam menanggulangi Karhutla di tanah air, kita harapkan upaya dan kerja keras bersama ini dapat mendukung Indonesia bebas asap,” tutup Suhendra.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas