Advert To Riau

Olimpiade Fisika 13 Se-Sumatera Upaya Lahirkan Generasi Emas

PEKANBARU-Olimpiade Fisika 13 Se-Sumatera yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau resmi dibuka, Senin (15/1/2018), di gedung Serba Guna FKIP Universitas Riau. Olimpiade ini merupakan kegiatan rutin tahunan FKIP Universitas Riau yang ditaja Himpunan Mahasiswa Program Studi di lingkungan FKIP Universitas Riau dalam upaya untuk melahirkan generasi emas di bidang fisika.

Pada pembukaan Olimpiade Fisika ini, hadir Wakil Dekan III Dr Mahdum Adnan MPd, Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika Dr Fakhruddin MT, para dosen Prodi Fisika, pegawai, BEM, DPM, Gubernur Mahasiswa, Bupati Mahasiswa dan alumni Prodi Fisika serta seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Riau.

Koordinator Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Riau Dr Fakhruddin MT dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada  seluruh panitia pelaksana yang berjuang dengan penuh kesungguhan sehingga kegiatan Olimpiade Fisika ini bisa terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut Fakhruddin mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk bersaing  di olimpiade sains Fisika ini. Olimpiade Fisika ini merupakan suatu ajang kompetensi antar-siswa. “Dengan mengikuti olimpiade ini kita dapat meningkatkan pembinaan dan potensi anak didik.“ ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Fakhruddin juga menyampaikan tentang Media Alternatif hasil karya mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika di antaranya Generator Van De Graff, Kapal Anti Karam, Bola Menari, Cermin Ajaib, Roller Coaster, Simulasi Gelombang, Air Mancur Gravitasi, Jam Air Mengapung, Resonansi Tali, Jam Air Tetes, dan lain-lain.

Dekan FKIP Universitas Riau yang diwakilkan WD III Dr Mahdum Adnan MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Olimpiade Fisika ini merupakan olimpiade perdana di tahun 2018. Kegiatan ini akan diikuti oleh program studi lainnya di lingkungan FKIP Universitas Riau. “Kegiatan olimpiade ini merupakan kegiatan rutin tahunan FKIP Universitas Riau. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga ketertiban kampus, fasilitas kampus, transportasi dan kebersihan lingkungan,“ ajak Mahdum.

Lebih lanjut Mahdum mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Olimpiade Fisika, “Mari tunjukkan sportivitas dalam pertandingan, yang belum menang jangan berputus asa, masih ada kesempatan lainnya dan yang menang jangan pula berpuas diri terus belajar dan tingkatkan kemampuannya,“ pintanya.

Di akhir sambutannya, Mahdum mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya Olimpiade Fisika 13. “Ini merupakan suatu proses pembelajaran perlu pengalaman dan perlu keterampilan untuk pencapaian yang lebih baik lagi. Semoga kegiatan Olimpiade Fisika ini berjalan dengan sukses,.“ harapannya.

Diperoleh informasi dari Ketua Pelaksana Olimpiade Fisika 13 Reski Vernando, Olimpiade Fisika 13 Se-Sumatera Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau, diikuti 1.069 peserta yang terdiri dari 237 peserta tingkat SD/sederajat, 289 peserta tingkat SMP/sederajat, dan 543 peserta  SMA/sederajat. Adapun jenis perlombaan yang diadakan di antaranya Kuis Sains Fisika, Tes Tertulis, Ranking I, Lomba Karya Tulis Ilmiah, PEMC dan lainnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas