Advert To Riau

Tuan Rumah Pelantikan DPW III IKMAPISI PIAUD se-Sumatera, FTK UIN Suska Riau Hadirkan Kakanwil Kemenag

PEKANBARU –Sempena pelantikan Dewan Pengurus Wilayah III Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia (IKMAPISI) se-Sumatera, program studi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau juga melangsungkan kegiatan perdana Talk Show Pendidikan dengan tema ‘’Pentingkah Penerapan Membaca, Menulis dan Menghitung (Calistung) untuk Anak Usia Dini (PIAUD)? Ahad (1/4/2018) di Gedung PKM UIN Suska Riau.

Kegiatan dibuka Dekan FTK UIN Suksa Riau Dr H Mas’ud Zein MPd yang diwakili Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Drs Zulkifli MEd, dihadiri dua narasumber talk show pendidikan Drs H Ahmad Supardi MA Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Riau dan Dr Rita Kurnia MEd dari Universitas Riau.

Dekan FTK UIN Suska Riau yang diwakili ketua program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau Drs Zulkifli MEd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi MA. ‘’Kami mengucapkan terima kasih dan selamat datang telah memenuhi undangan kami sekaligus menjadi narasumber talk show pendidikan PIAUD,’’ ujarnya mengapresiasi.

Lebih lanjut Zulkifli mengucapkan selamat datang dan terima kasih pula kepada Dewan Pengurus Wilayah III (DPW III) Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia (IKMAPISI) yang berasal dari berbagai Universitas dan Institusi di Pulau Sumatera, masing-masing UIN Loksemawe, UIN Sumatera Utara, IAIN Batu Sangkar, STAI Ibnu Sina Batam, Universitas Islam Riau dan STAI Diniyah Puteri Pekanbaru.

“Hari ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita atas kehadiran dua narasumber Talk Show pendidikan Drs H Ahmad Supardi MA dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau dan Dr Rita Kurnia MEd dari Universitas Riau. “Ungkap Zulkifli.

“Dan di hari ini program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menjadi tuan rumah pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah III IKMAPISI PIAUD se- Sumatera, “tambah Zulkifli.

“Mahasiswa program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau merupakan agen pendidikan yang terpenting, karena mereka adalah pendidik anak usia dini yang sangat konsen terhadap anak-anak yang berada pada masa golden age. Saat ini mahasiswa prodi PIAUD FTK UIN Suska Riau berjumlah 194 orang dan alhamdulillah sudah terakreditasi B dan prodi PIAUD FTK UIN Suska sudah melahirkan para sarjana pendidikan, “terangnya.

Diakhir sambutannya, Zulkifli mengucapkan “atas nama Pimpinan FTK UIN Suska Riau memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh panitia yang bekerja keras untuk kesuksesan kegiatan ini dan terima kasih kepada narasumber, para guru PIAUD, para peserta dan tamu undangan dari berbagai daerah di luar provinsi Riau. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, “harapannya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas