Advert To Riau

Dekan Buka Pekan Kreasi Tarbiyah 2018

PEKANBARU – Pekan Kreasi Tarbiyah 2018 di buka secara resmi oleh Dekan FTK UIN Suska Riau Dr H Mas’ud Zein MPd bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau, Rabu (4/4/2018).

Pekan Kreasi Tarbiyah yang sebelumnya bernama PORSTAR merupakan ajang perlombaan seni dan olahraga antar program studi se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau. Kegiatan ini mengambil tema “Kreasi Mahasiswa Tarbiyah untuk Indonesia” yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan III FTK UIN Suska Prof Dr Hairunas MAg, dosen dan pegawai, pembina olahraga FTK UIN Suska Ansharullah MEc, seluruh Bupati Himaprodi serta seluruh kontingen cabang olahraga dan Seni.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara Pekan Kreasi Mahasiswa 2018 “tidak mudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini, kurang tidur dan bergadang untuk mempersiapkan acara ini, “puji Mas’ud Zein.

Lebih lanjut Dekan mengatakan “kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM FTK UIN Suska Riau ini, suatu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Perkuliahan bukan hanya didalam kelas saja, kegiatan seperti ini bentuknya perkuliahan. “Kreasi yang dilakukan mahasiswa hari ini merupakan wujud tindak lanjut dari pengetahuan yang diterima oleh mahasiswa, kini diimplementasi diberbagai acara dan kegiatan. “ungkap Mas’ud Zein.

Dekan juga menambahkan “dalam sebuah perlombaan harus junjung tinggi sportifitas, jangan ada kerusuhan, jaga kebersamaan dan kekompakan serta yakinlah mempertahankan prestasi yang diraih lebih susah daripada memperjuangkannya, “tegas Mas’ud Zein.

Di akhir sambutannya Dekan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang mendukung kesuksesan kegiatan ini, “mari sama-sama kita memaksimalkan potensi yang kita miliki. Selamat dan semoga kegiatan Pekan Kreasi Tarbiyah 2018 berjalan dengan baik dan lancar. “harapan Mas’ud Zein.

Diperoleh informasi dari panitia pelaksana Pekan Kreasi Tarbiyah 2018, ajang ini dilaksanakan untuk mencari bibit, menggali potensi yang ada pada Mahasiswa Fakutas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Kegiatan ini diikuti 900 peserta utusan dari seluruh Program studi yang ada di lingkungan FTK UIN Suska Riau dan terdapat 33 jenis perlombaan. Masing-masing: tilawah, design busana muslim, kaligarafi, solo religi, debat, karya tulis ilmiah, standup comedy, drama musical, berbalas pantun, memasak, serta seluruh cabang olahraga dan Seni lainnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas