Advert To Riau

Akreditasi A, Modal Besar PAI Lahirkan Calon Guru Berkualitas dan Ikhlas

PEKANBARUProgram Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas  Islam Negeri (UIN) Suska Riau yang sudah berakreditasi A menjadi modal besar melahirkan calon pendidik yang berkualitas dan ikhlas dalam menjalankan tugas.

Pernyataan tersebut disampaikan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan FTK UIN Suska Riau diwakili Wakil Dekan III Prof Dr Hairunas MAg pada puncak Milad Prodi PAI UIN Suska Riau, Selasa (9/4/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Prodi PAI Dr Yuliharti MAg, Sekretaris prodi PAI, Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau Armansyah, Gubernur Mahasiswa FTK UIN Suska Riau Muhammad Nuh, Bupati Hima Prodi FTK UIN Suska Dika Pratama, Para dosen FTK UIN Suska, Hima Prodi dan seluruh mahasiswa PAI FTK UIN Suska Riau.

Hairunas menambahkan, kesalahan besar bagi seorang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang tidak ikhlas memberikan dan menyampaikan materi ajar kepada peserta didik, tidak memiliki metodologi yang tepat untuk mengkonstruksi karakter peserta didik, dan guru PAI yang tidak menjadi teladan bagi peserta didik.
“Kita harus menjadi guru PAI yang profesional yang betul-betul menjawab tantangan zaman. Kita perlu menyiapkan diri untuk menjadi yang lebih baik. Guru PAI harus menjadi kuat, harus mampu mengkonstruksi membangun paradigma baru bagi peserta didik,“ tegas Hairunas.

Lebih lanjut, Hairunas menyampaikan, Prodi PAI yang berprediket A, itu luar biasa.
“Akreditasi sudah bagus, tinggal kita meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia yang handal siap bersaing dengan para alumni dari universitas lain bahkan bersaing dengan negara lainnya. Yang terpenting, mari sama-sama berniat tulus ikhlas menjadi mahasiswa yang baik dan menjadi guru yang terbaik, Kita ingin menjadi yang terbaik, menjadi orang yang terdepan, Kita tidak boleh kalah dengan perguruan tinggi lain, Dengan keyakinan dan kerja keras, kita pasti bisa,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Hairunas mengucapkan terima kasih kepada ketua prodi, para dosen PAI FTK UIN Suska.
“Orang-orang yang mendidik dengan ikhlas, yang berjuang dan membangun dengan ikhlas. Kita semua punya kewajiban untuk membangun PAI menjadi lebih baik, PAI FTK UIN Suska cikal bakal menjadikan anak bangsa yang berkarakter, contoh teladan bagi nusa dan bangsa dan semoga PAI menjadi barometer bukan hanya di Riau tapi di seluruh Indonesia,” harap Hairunas.

Ketua Prodi PAI FTK UIN Suska Dr Yuliharti MAg dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan FTK UIN Suska melalui WD III yang telah meluangkan waktunya menghadiri acara puncak Milad Prodi PAI. “Ini merupakan support dan semangat bagi mahasiswa dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan,“ ungkap Yuliharti.

Lebih lanjut, Yuliharti mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hima Prodi PAI FTK UIN Suska serta seluruh panitia Milad PAI XXXV atas usaha dan kerja kerasnya menyelenggarakan Milad Prodi PAI. “Apa yang dilakukan oleh mahasiswa hari ini mampu memberikan kontribusi dan poin untuk prodi PAI saat akreditasi,” katanya.
Yuliharti menambahkan, Prodi PAI merupakan prodi tertua harus mampu menjadi contoh dan top brand di UIN Suska Riau. Terbukti, Prodi PAI merupakan prodi pertama yang meraih akreditasi A,“ tegasnya.

Di akhir sambutannya, Yuliharti mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa PAI FTK UIN Suska dan kepada seluruh panitia serta seluruh yang terlibat menyukseskan kegiatan Milad PAI ini dan semoga Prodi PAI menjadi prodi yang paling maju di UIN Suska Riau.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas