Advert To Riau

Bunkasai XI Dibuka Dekan, Dihadiri Consulate General of Japan

PEKANBARU–Festival Budaya Jepang (Bunkasai) yang ditaja Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Universitas Riau dengan tema “Persahabatan (Yuukou)” dibuka Dekan FKIP Unri Prof Dr HM Nur Mustafa MPd dihadiri Konsul Muda Jepang Yokoyama Daiki, Kamis (19/4/2018).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Baba Youko dan Sato Shingo tenaga pendidik asal Jepang, Koordinator Prodi Bahasa Jepang Nana Rahayu MSi, Pembina Bunkasai XI Zuli Laili Isnaini MA, para dosen dan mahasiswa Prodi Bahasa Jepang serta guru pembimbing dan para peserta Bunkasai XI FKIP Universitas Riau.

Koordinator Prodi Bahasa Jepang Nana Rahayu BCom MSi dalam sambutannya melaporkan, Bunkasai XI yang diadakan tahun ini mengambil tema “persahabatan”, mengusung semangat kerja bersama dan maju bersama. “Semoga dengan rasa kebersamaan, kita semangat kerja bersama memeriahkan acara Bunkasai XI ini, maju bersama untuk memajukan Bahasa Jepang di Riau khususnya, “ungkap Nana Rahayu.

Lebih lanjut, Nana Rahayu mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah untuk menyelenggarakan Bunkasai XI ini dan mohon maaf kepada seluruh peserta apabila saat berlangsungnya kegiatan ini terdapat kesalahan atau pun sesuatu hal yang tidak berkenan dihati.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Prof Dr HM Nur Mustafa MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Consulate Genaral of Japan Yokoyama Daiki dari Medan ke Pekanbaru dalam rangka menghadiri kegiatan mahasiswa FKIP Unri  dan terima kasih atas kehadirannya menyukseskan kegiatan Bunkasai XI ini.

Lebih lanjut Dekan mengucapkan terima kasih kepada dosen, BEM, DPM, dan Himaprodi yang sudah membimbing, membina, membantu serta memberikan masukan kepada panitia sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

“Kegiatan Bunkasai XI semakin ada peningkatan. Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan untuk melatih mahasiswa sebagai calon guru bagaimana menghadapi persoalan dan permasalahan yang sedang atau akan dihadapi, baik di sini maupun di masyarakat. Dengan kegiatan Bunkasai atau olimpiade tersebut di samping meningkatkan kesabaran, juga melatih mahasiswa bagaimana menghargai orang lain,“terang M Nur Mustafa.

M Nur menambahkan, sebagai calon guru, jangankan perbuatan, senyum saja sudah diperhatikan orang. ”Untuk itu, diharapkan kepada seluruh panitia untuk menghargai tamu dan kepada BEM, DPM, Himaprodi tolong dibimbing dan berikan motivasi serta masukan agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.“ pinta Dekan dua periode ini.

Di akhir sambutannya Dekan mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah membimbing dan membawa anak didiknya mengikuti kegiatan Bunkasai XI ini, sehingga jalinan komunikasi kita akan menjadi lebih baik lagi dan kepada para peserta yang namanya perlombaan atau pertarungan tentu ada kalah dan menang. Yang juara diucapkan selamat, yang belum juara diharapkan bersabar teruslah belajar semoga ke depan akan menjadi juara.

Diperoleh informasi dari panitia pelaksana Bunkasai XI, kegiatan ini dikuti dari berbagai kabupaten dan kota, masing-masing: Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Kampar.

Jenis perlombaan yang diadakan, masing-masing: Kana Contest, Kanji Challenge, Origami, Manga, Shuuji, Roudoku, Undoukai, Miss Satori, Singing Contest, Akustik, Cosplay, Pengenalan Budaya, Spech Contest, Photografi, Mading 3D, Cerdas Cermat dan Ranking 1.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas