Advert To Riau

Mahasiswa S2 PGMI FTK UIN Suska Ciptakan Sejuta Mamfaat Untuk Masyarakat

KAMPA – Sebanyak 31 orang Mahasiswa S2 PGMI FTK UIN Suska Riau akan menciptakan sejuta mamfaat untuk masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat di Desa pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Jum’at (20/4/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska yang diwakili WD I Dr H Kusnadi MPd, Ketua Jurusan S2 PGMI Dr Zubaidah MPd, Sekretaris Jurusan S2 PGMI Dr Nursalim MPd, Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mahasiswa S2 PGMI dan Masyarakat Pulau Rambai.

Pengabdian masyarakat merupakan suatu gerakan proses pemberdayaan diri untuk kepentingan masyarakat. Dengan membentuk masyarakat yang maju maka secara tak langsung akan terbentuk pula sebuah peradaban yang maju.

Dengan segala potensi dan fasilitas yang ada pada mahasiswa S2 PGMI FTK UIN Suska Riau harus menjadi tonggak pengabdian masyarakat. Dengan intelegensia, kreatifitas dan kepemimpinan yang tinggi apalagi dengan didukung fasilitas dan wadah yang memumpuni dari kampus FTK UIN Suska, mahasiswa memiliki peran penting dalam pengabdian masyarakat.

Untuk itulah mahasiswa S2 PGMI FTK UIN Suska akan menjadi pemicu terbentuknya peradaban yang maju dengan pengabdian melalui pemberdayaan masyarakat sebagai awalannya karena pengabdian merupakan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi dan sudah merupakan kewajiban bagi kaum akademik untuk memenuhinya, tuntutan akal dan etika juga akan membuat mahasiswa sadar akan kewajibannya sebagai seorang intelek.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska yang diwakili WD I Dr H Kusnadi MPd mengucapkan

WD I FTK UIN Suska Dr Kusnadi MPd saat membuka Program Pengabdian Masyarakat S2 PGMI

ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat pulau Rambai yang telah menerima kedatangan rombongan mahasiswa S2 PGMI, “ucapnya.

Lebih lanjut Kusnadi mengatakan “Program Studi Magister PGMI satu-satunya di Sumatera. Dengan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa S2 PGMI FTK UIN Suska ini, semoga dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kepentingan masyarakat dan mampu mempererat hubungan silaturrahim antar masyarakat, “terangnya

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas