Advert To Riau

Ka Prodi Bahasa Arab FTK UIN Suska Diundang ke Arab Saudi

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau Dr Afrijon Efendi Lc MA diundang pada pertemuan Ilmiah Bahasa Arab Internasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 – 31 Juli 2018 di Riyadh Arab Saudi.

Pernyataan tersebut disampaikan Afrijon kepada Riauposting.com, Rabu (30/5/2018). Menurut Afrijon, undangan untuk mengikuti pertemuan tersebut disampaikan secara resmi oleh Dewan Pakar Markaz Al-Malik Abdullah bin Abdul Aziz II Khidmah Al-Lughah al-Arabiyyah. Menurutnya, pemilihan itu berdasarkan keaktifan dalam menggerakkan dan mengembangkan Bahasa Arab dan sukses melaksanakan daurah pengajaran Bahasa Arab pada Tahun 2017.

 “Tidak semua lembaga pendidikan tinggi di Indonesia mendapatkan undangan dari markaz Al-Malik Abdullah bin Abdul Aziz, hanya 15  yang terpilih di Indonesia, masing-masing Dekan Fakultas dua orang, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab tujuh orang, Sekretaris Prodi S2 Pendidikan Bahasa Arab satu orang, Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Arab satu orang, dosen Pendidikan Bahasa Arab satu orang dan aktivis IMLA tiga orang.“ jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan I Dr Kusnadi MPd mengungkapkan dengan terpilihnya program studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska untuk menerima penghargaan dari markas besar Malik Abdullah bin Abdul Aziz Internasional, merupakan suatu torehan prestasi yang membanggakan dan menggembirakan. “Kita saling terkait, kehebatan ketua prodi juga mesti didukung oleh pimpinan dan begitu juga sebaliknya,“ terangnya.

Lebih lanjut Kusnadi menegaskan kondisi ini perlu diteruskan dan menjadi pemicu dan semangat baru bagi prodi lainnya di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska.  “Prodi lain juga sudah ada yang berprestasi berskala internasional sebelumnya seperti Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Pendidikan Kimia FTK UIN Suska, namun hari ini prestasi diraih dan ditorehkan oleh program studi Pendidikan Bahasa Arab,“ tegasnya.

Di akhir pemaparannya, selaku pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas torehan prestasi yang di raih Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. “Kami mengharapkan seluruh prodi di lingkungan FTK UIN Suska untuk terus berkarya hingga skala internasional. Mari kita menyatukan pemikiran,” ajakanya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas