Advert To Riau

Konsorsium PAI se-Indonesia Dibuka Gubri, Rektor UIN Suska Sampaikan Harapan

PEKANBARU-Konsorsium Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Indonesia dengan tema “optimalisasi peran prodi Pendidikan Agama Islam dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat pendidikan Agama Islam Internasional, secara resmi dibuka Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ahmad Syah Harrofie SH MH di Grand Suka Hotel Pekanbaru (Jum’at, 6/7/2018).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin MAg, Wali Kota Pekanbaru yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Baharuddin MSi, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Dr Mas’ud Zein MPd, WD I Dr Kusnadi MPd, WD II Dr Zaitun MAg, WD III Prof Dr Hairunnas MAg, Ka Prodi PAI Dr Yuliharti MAg, Ketua Panitia Pelaksana Dr Kholil Syu’aib MAg dan para peserta konsorsium prodi PAI se-Indonesia.

Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin MAg dalam sambutannya mengatakan, seluruh program studi wajib bergabung dalam konsorsium. Konsorsium merupakan bagian integral dari kualitas sebuah program  studi. Konsorsium, tambah Rektor, juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari progam studi. “Semoga konsorsium ini berjalan sukses dan menghasilkan program-program unggulan untuk bangsa dan negara Indonesia,“ ungkap Rektor UIN Suska terpilih.

Di kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Dr Mas’ud Zein MPd menyampaikan rasa bahagia atas dilantiknya Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin MAg oleh Kemenag RI pada hari Senin, 2 Juli 2018. “Dia adalah asli pertama alumni UIN Suska Riau yang menjadi Rektor ditempatnya sendiri,“ ucapnya dengan bangga.

Lebih lanjut Mas’ud Zein menyampaikan, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan prodi yang tertua di UIN Suska Riau. FTK UIN Suska mempersiapkan calon tenaga pendidik guru agama di sekolah dan guru agama bidang studi di madrasah, masing-masing Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Kimia, Pendidikan IPA dan magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. “Tahun ini kita menambah dua program studi yakni Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Geografi,“ ungkap Mas’ud Zein.

Konsorsium ini merupakan kegiatan rutin tahunan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Indonesia yang tempatnya selalu digilirkan ke seluruh Indonesia. “Alhamdulillah tahun ini dipercaya di Kota Pekanbaru,“ tambah Mas’ud Zein.

Di akhir sambutannya Mas’ud Zein memberikan apresiasi kepada Gubernur Riau dan Wali Kota Pekanbaru yang telah bersedia hadir dalam pertemuan pimpinan Program Studi  Agama Islam  seluruh provinsi di Indonesia. “Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Gubernur, Wali Kota dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau,“ ucapnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas