Advert To Riau

UIN Suska Riau, akan jadi Terdepan di Indonesia

PEKANBARU– UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang membawa nama Sultan, Insya Allah akan menjadi Perguruan Tinggi terdepan di Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung  Gubernur Riau terpilih Drs H Syamsuar MSi didampingi Wakil Gubernur Riau terpilih Brigjen TNI (Purn.) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP kepada Civitas Akademika UIN Suska Riau dalam rangka silaturrahim Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih periode 2019-2024 di Ball Room Lt 5 Rektorat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Rabu (25/7/2018).

Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin MAg dalam sambutannya melaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, bahwa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki lebih dari 36.000-an mahasiswa, 1.020 dosen, 800-an karyawan. “Itu artinya Civitas Akademika UIN Suska Riau penduduknya lebih kurang 37.000-an, Insya Allah catatan kementerian terbesar se-Indonesia,“ ungkapnya.

Akhmad Mujahidin menambahkan UIN Suska Riau dihuni oleh 12 Kabupaten/Kota, 8 suku besar, 4 Sungai besar; Sungai Kampar, Sungai Indragiri, Sungai Siak dan Sungai Rokan, semuanya ada di sini untuk saling bekerja sama. “4 prinsip yang harus ada pada kita semua, “Mari kita saling kerja sama, kita saling membantu, kita saling menguatkan dan kita saling menyelamatkan,“ ajaknya.

Lebih lanjut Rektor UIN Suska Riau memperkenalkan 22 pimpinan UIN Suska Riau yang mencerminkan rakitan pulau-pulau di Indonesia dan rakitan sungai-sungai yang ada di Riau sesuai dengan visi Gubernur. “Merakit pulau-pulau ini bagaimana bisa menyatu untuk pendapatan keunggulan-keunggulan,” tambahnya.

Menurutnya, terdapat 6 Kepala UPT, 42 Program Studi, 7 Pasca Sarjana, selain Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syari’ah dan Fakultas Dakwah, kita memiliki 4 Fakultas umum, masing-masing: Fakultas Peternakan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sain dan Teknologi serta Fakultas Psikologi dan Insya Alloh dalam waktu dekat Fakultas Kedokteran segera terrealisasi. “Kami siap berkhidmat untuk Riau. “Tegasnya.

Di akhir sambutannya Rektor UIN Suska Riau berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih “jadikanlah UIN Suska Riau sebagai mitra strategis Bapak, program-program unggulan yang dicita-citakan serta misi-misi tentang keislaman, kemelayuan, “pastikan UIN Suska Riau berpartisipasi aktif membantu Bapak dan bawalah UIN Suska Riau menjadi partner utama Bapak dalam membangun Riau sehingga kami merasa bagian integral dari program-program Bapak. “harapannya.

Drs Syamsuar MSi didampingi wakil Gubernur terpilih Brigjen TNI (Purn.) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN Suska Riau yang telah memberikan ruang dan kesempatan  untuk bersilaturrahim ke UIN Suska Riau. “Terima kasih dan selamat kepada Rektor bersama seluruh Civitas Akademika, semoga UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang membawa nama Sultan, insya Alloh menjadi terdepan di Indonesia,” ungkap Syamsuar.

Lebih lanjut Syamsuar menyampaikan “sudah menjadi kewajiban bagi kita semua mengembangkan pendidikan di Riau sehingga kelak pendidikan anak-anak kita bisa bersaing di kancah nasional maupun Internasional serta menjadi investasi yang kita banggakan di masa yang akan datang,” tegasnya.

Untuk itu program kerja prioritas Kami, masing-masing: “memberikan beasiswa kepada mahasiswa, siswa-siswa yang kurang mampu, guru-guru, dosen-dosen, ustad dan ustadzah, serta beasiswa untuk anak-anak penghafal al-Qur’an, “Mendirikan Qur’an Centre, mengadakan Embarkasi haji, pemberdayaan ekonomi pesantren, mempersiapkan pendidikan untuk anak-anak dari SD sampai SMA gratis, mengembangkan Zakat dan Wakaf, menggerakan Ekonomi Syariah serta bertekad akan ikut bersama-sama memberantas narkoba di Riau,” tekadnya.

Di akhir pemaparannya Syamsuar mengharapkan dukungan dari seluruh kampus, cendekiawan, para ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan semua komponen yang ada di Riau, “mari kita bersatu padu mewujud Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia. Mudah-mudahan hajat besar ini bisa terwujud dan diridhoi Alloh SWT serta mendatangkan kebaikan di Riau dan kebaikan di tanah air yang kita sayangi ini.“ harap Syamsuar.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas